Babinsa Koramil 0602-03/Walantaka Bersama PT MBS Distribusikan Bantuan Ari Bersih

Img 20231017 Wa0033
Spread the love

 

Kota Serang – PN News ||  Sertu Kuswara Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0602-03/Walantaka Kodim 0602/Serang bersama PT Mahoni Bangun Sentosa (MBS), mendistribusikan bantuan air bersih kepada warga yang terdampak kemarau akibat fenomena El Nino, bertempat di Kampung Ampel Kelurahan Pengampelan Kecamatan Walantaka Kota Serang Provinsi Banten, Selasa (17/10/2023).

Komandan Koramil (Danramil) 0602-03/Walantaka Kapten Inf Rokhim menjelaskan bahwa akibat kemarau panjang yang masih terjadi, beberapa wilayah di Kecamatan Walantaka mengalami krisis air. Sehingga menyebabkan warga kesulitan mendapatkan pasokan air, yang akan digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

” Karena itu kami memerintahkan Babinsa untuk membantu kesulitan warga, akibat terjadi kemarau panjang tersebut. Babinsa bersama PT Mahoni Bangun Sentosa, langsung bergerak untuk mendistribusikan bantuan air bersih sebanyak 8.000 (Delapan Ribu) liter,” pungkas Kapten Inf Rokhim.

Kapten Inf Rokhim juga menegaskan kegiatan tersebut, sesuai dengan perintah langsung dari Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Kolonel Arm Fajar Catur Prasetyo, S.E., M.M , dimana prajurit TNI AD yang bertugas sebagai Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil), yaitu Babinsa harus selalu hadir ditengah kesulitan warga dan menjadi solusi.

” Semoga pendistribusian bantuan air bersih, akan dapat sedikit meringankan beban masyarakat, yang saat ini sedang kesulitan mendapatkan air bersih. Tentunya kami akan selalu membantu warga, dengan berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan instansi terkait lainnya,” ungkapnya.

Memang untuk saat ini wilayah Kecamatan Walantaka Kota Serang,
sudah beberapa bulan ini belum turun hujan. Karena itu kami mengajak seluruh komponen masyarakat, untuk bersama-sama berdo’a agar hujan segera membasahi Wilayah Kota Serang dan sekitarnya,” ucapnya.

(Ari)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!