Awal Desember Kepala Dinas di Depok Dilantik

  • Bagikan

Depok – Pelitanusantara.com Proses seleksi jabatan kepala dinas di lingkungan Pemkot Depok. Dari 22 orang calon yang maju, kini tinggal 15 orang saja.

Walikota Depok, Mohammad Idris mengatakan, saat ini pihaknya sudah menyetorkan hasil sesi wawancara calon kepala dinas ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“KASN akan melihat terlebih dahulu kesesuaian dengan prosedur. Jika dalam kondisi clean, artinya tidak ada permasalahan, maka berkas dikembalikan kepada Kepala Daerah untuk mempersiapkan upacara pelantikan,” katanya, usai mengikuti kegiatan launching program Gladis Tiktok, di Aula Kantor Kecamatan Bojongsari, Jumat (12/11).

Idris mengungkapkan, 15 berkas calon kepala dinas ini, sudah dikirim untuk diteliti dengan cermat oleh KASN. Saat ini, pihaknya masih menunggu proses pengembalian berkas agar dapat segera melakukan pelantikan bagi calon yang dinyatakan lolos seleksi.

“Misalkan, malam ini berkas dikembalikan besok pelantikan, atau seminggu. Tetapi, ini ada 15 berkas tentunya perlu ekstra cermat dalam menelitinya. Nilai tertinggi versi pansel yang menentukan, disamping kebijakan-kebijakan khusus dari Kepala Daerah mengenai bidang yang digeluti. Kepala Daerah bersama Baperjakat dapat menentukan, selama nilai-nilainya tidak diragukan.” bebernya.

Di tempat yang sama, Ketua Pansel Calon Kadis, Supian Suri menjelaskan, setelah KASN melakukan penelitian, nantinya akan muncul tiga calon kepala dalam satu dinas, nantinya Walikota yang akan menentukan satu orang yang menjadi kepala dinas tersebut.

“Proses pemeriksaan di KASN memakan waktu satu minggu, setelah dikembalikan ke Pemerintah Kota Depok, kemungkinan awal Desember sudah ada pelantikan,” tutupnya. (Agus Togu)

  • Bagikan