ASEAN SOMTC Resmi Berakhir.

yupiterjogja
Img 20230624 Wa0022
Spread the love

YOGYAKARTA-PN NEWS, Kabareskrim Polri Komjen Pol Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H., menyampaikan hasil pertemuan ASEAN SOMTC 2023, kepada Media, Jumat (23/6/2023).

Kabareskrim memaparkan beberapa hasil dari pertemuan yang disepakati dalam rancangan deklarasi ASEAN tentang kejahatan transnasional diantaranya pemberantasan penyelundupan senjata api, tindak pidana perdagangan orang (TPPO), kejahatan ekonomi internasional, perdagangan satwa liar, kejahatan narkotika, pencurian uang, dan terorisme.

Selain konsep tersebut masih ada beberapa konsep deklarasi lainnya yang memerlukan tambahan waktu untuk tanggapan dan masukan dari negara anggota Asean sampai akhir bulan Juli 2023.

Kabareskrim Polri, mengatakan hasil kesepakatan dalam rapat SOMTC 2023 ini akan diajukan secara ad referendum untuk diadopsi pada pertemuan Asean Ministerial Meeting on Transnational Crime (AMMTC) ke-17 di Labuan Bajo tanggal 20-23 Agustus 2023 mendatang.

Mudah-mudahan tujuan kita untuk bisa memberikan perlindungan kepada seluruh warga Indonesia ini juga mendapatkan respon yang sama dari negara-negara anggota ASEAN, pungkasnya. (Ome)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!