APEL PAGI DIRANGKAIKAN DENGAN PENANDATANGANAN KOMITMEN LKPD UN AUDITED TAHUN 2021


KOTA BEKASI – PELITANUSANTARA.COM Apel pagi hari ini dirangkaikan dengan penadatanganan komitmen dari para Kasubag Keuangan mengenai komitmen dalam percepatan Laporan Keuangan Daerah Kota Bekasi. Sebelumnya, pada 22 Maret 2021 lalu telah ditandatangani kesepakatan bersama oleh para Kepala OPD Kota Bekasi.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi dan Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto menyaksikan kesepakatan dan komitmen bersama di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Senin 05 April 2021.

Kehadiran para Kasubag Keuangan dari tiap OPD untuk bersama-sama berkomitmen dan membuktikan bahwa laporan keuangan triwulan dan tahunan dikelola secara baik dan secara cepat diserahkan kepada BPK RI Provinsi Jawa Barat, sebelum batas waktu tanggal yang ditentukan.

Wali Kota Bekasi dalam amanatnya mengatakan ” Inspirasi yang kita lakukan ini mendorong dan mengajak agar tertib sebelum pada waktu yang telah ditentukan”.

Apresiasi Pemerintah Kota Bekasi kepada pengelolaan keuangan daerah yang dimulai dari sebuah perubahan dan perencanaan yang baik.

“Kita tetap berkomitmen sebagai langkah awal untuk melaporkan keuangan dan melakukan perubahan perubahan sehingga tidak adanya fraud dan terutama kepatuhan akan sebuah laporan keuangan daerah” tegas Wali Kota.

Wali Kota Bekasi menegaskan terkait hal kerjasama ini dari Bapelitbangda, BPKAD sebagai leading sector dalam penyampaian laporan keuangan daerah, Inspketorat hanya mereview sebagai inisiatif penggerak pengelolaan keuangan dan Sektetaris Daerah melaporkan kepada BPK RI, BPKP Perwakilan Jawa Barat, Korsupgah KPK untuk menjadi laporan.

Pada pekan depan, penandatanganan kesepakatan ini ialah pengelola keuangan dari masing masing Sekolah karena di dalamnya terdapat dana Bosda yang harus dilaporkan sebagai kepatuhan laporan tata kelola keuangan.

(Romo Kefas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *