Antisipasi Aksi Sweeping, Personel Ditpamobvit Polda Banten Lakukan Pengamanan dan Pengawalan Unjuk Rasa di Kawasan PT Krakatau Posco

  • Bagikan

Pelitanusantara.com CILEGON – Personel Ditpamobvit Polda Banten melakukan pengamanan unjuk rasa aliansi buruh di Kawasan Industri PT Krakatau Posco. Rabu, (24/11) Kemarin.

Pengamanan ini dipimpin langsung oleh Brigjen TNI (Purn) Dedi Priatna Arisetiadi PT Krakatau Posco di dampingi para staff dan perwakilan unjuk rasa aliansi buruh PT Krakatau Posco Samu’min dan Imron, Personel Ditpamobvit Polda Banten Brigpol Eko rudianto dan Personel TNI Serda Mahfud.

Dir Pamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi membenarkan terkait pengamanan unjuk rasa di kawasan PT Krakatau Posco tersebut. “Iya benar, bahwa hari ini personel Ditpamobvit Polda Banten melakukan pengamanan aksi unjuk rasa yang dilakukan aliansi buruh di kawasan PT Krakatau Posco. Pengamanan ini kami lakukan dengan sehumanis mungkin dimana tujuannya untuk mencegah gesekan antara peserta unras dengan pihak pengamanan maupun dengan pihak perusahaan,” lanjutnya.

Edy Sumardi menambahkan, bahwa personel Ditpamobvit Polda Banten juga melakukan pengawalan agar para buruh tidak melakukan sweeping ke perusahaan- perusahaan yang ada di kawasan Krakatau Posco. “Untuk itu, kami juga melakukan koordinasi dengan Polres Cilegon terkait pengamanan unras ini dan bersama-sama mengawal jalannya aksi buruh agar berjalan dengan tertib,” tambahnya.

Sementara itu Brigjen TNI (Purn) Dedi Priatna Arisetiadi PT Krakatau Posco saat di konfirmasi menjelaskan “Iya, pada pukul 10.54 wib gabungan Serikat Fspmi dan Metal datang ke Gate 1 PT Krakatau Posco untuk meminta perwakilan karyawan PT Krakatau Posco untuk bergabung melaksanakan unjuk rasa ke Kantor Gubernur Provinsi Banten”. Kata nya

Lebih lanjut, Dedi Priatna “Saya beserta staf melaksanakan kordinasi dengan perwakilan buruh didampingi personel Ditpamobvit Polda Banten Brigpol Eko Rudianto dan personel TNI Serda Mahfud bahwa PT Krakatau Posco Menyanggupi untuk mengirimkan 2 karyawan PT Krakatau Posco untuk bergabung dalam aksi unjuk rasa aliansi buruh ini,”.Tutupnya.
( Nena )

  • Bagikan