Anggota Polsek Petir Menjadi Polisi Sahabat Anak Dalam Mengedukasi dan Sosialisasi Sekolah Aman Terhadap Siswa-i SDN 1 Tunjung Teja

hdevananda2022
Img 20231006 Wa0007
Spread the love

POLRES SERANG – PN NEWS|| Banit Patroli Subsektor Tunjung Teja Aipda Dedi Firmansyah dan Bhabinkamtibmas Subsektor Tunjung Teja Polsek Petir Bripka Fiki Mutaqin melaksanakan Sosialisasi Sekolah Aman dalam mewujudkan sekolah yang aman, nyaman dan kondusif dari perundungan, pembulian dan kenakalan dengan mengedukasi siswa – siswi SDN 1 Tunjung Teja sebagai Polisi Sahabat. Kamis (05/10) pukul 09.00 WIB.

Kapolsek Petir Iptu Aripin Simbolon. SH. MH menerangkan melalui Program Commander Wish Kapolres Serang “Ngariung” dengan mengoptimalisasi Bhabinkamtibmas dalam membina masyarakat sampai ke anak – anak. Dalam hal ini adalah bentuk Polisi Sahabat Anak dalam membentuk karakter bangsa dari sejak dini kepada generasi penerus bangsa dengan mengedukasi perilaku baik dengan pelarangan _bullying_ yang sekarang ini banyak terjadi pada anak-anak sekolah.

“Dalam kegiatan di SDN 1 Tunjung Teja tersebut, kami juga memperkenalkan tugas – tugas Kepolisian kepada siswa dan siswi yang hadir sebagai penambahan wawasan dan mengedukasi anak – anak tersebut mengetahui apa berperilaku baik dan berperilaku buruk atau membullying sesama temannya baik di sekolah maupun di luar sekolah”, ucap Aipda Dedi Firmansyah.

“Kami juga mengedukasi siswa dan siswi tersebut agar tidak takut dengan Polisi karena Polisi itu Sahabat Anak. Mereka adalah generasi penerus bangsa yang harus diberikan masukan – masukan dan contoh perilaku positif akan menentukan kemajuan bangsa dan negara ini serta selalu sayang sesama temannya dilarang keras melakukan _bullying_ “, ungkap Bhabinkamtibmas Bripka Fiki Mutaqin.

(Rika)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!