Anggota Polsek Munjul Dampingi Siswa Setupa Polri Dik Rek Ke – 52 Ta 2023 Polda Banten Laksanakan Bakti Sosial

hdevananda2022
Img 20230629 Wa0136
Spread the love

PandeglangPN News || Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-77 yang jatuh pada 1 Juli 2023, Siswa Sekolah Pembentukan Perwira Polri Angkatan ke-52 Tahun 2023 Resimen Rahesa Aditya Diandra pengiriman Polda Banten melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial pada Rabu (28/06/2023).

Salah satu kegiatan bakti sosial tersebut adalah pembangunan sarana umum MCK dan pengadaan air bersih di Pondok Pesantren Nurul Huda Nusa yang bertempat di Kp. Cinusa Desa Munjul Kec. Munjul Kab. Pandeglang Banten, pimpinan KH. Mahfudin atau yang lebih akrab dikenal dengan Kyai Pupung.

Ponpes yang berdiri sejak tahun 1990an ini berdiri diatas lahan seluas kurang lebih 500 m² milik pribadi yang terdiri atas 12 pondok santri dan 14 pondok santriwati. Yang mana ponpes tersebut menampung sekitar 100 orang santri dan santriwati yang berasal dari wilayah sekitar Kec. Munjul bahkan adapula yang berasal dari Sumatera.

Seiring berjalannya waktu dan jumlah santri yang selalu meningkat setiap tahunnya, bertambah pula segala kebutuhan hidup di dalam pondok, salah satunya adalah air bersih dan MCK yang selama ini menggunakan sumur tua yang berjarak sekitar 200 meter dari lokasi pondok.

Bermula atas laporan Bripka Arif Supratman selaku Bhabinkamtibmas Desa Munjul yang menginformasikan tentang perhatiannya terhadap pondok pesantren langsung disambut positif oleh Siswa Setukpa Polri Dik Reg Ke-52 TA. 2023 Polda Banten untuk turut andil dalam pengadaan fasilitas bagi santri dan santriwati Pondok Pesantren Nurul Huda Nusa pimpinan KH. Pupung Mahfudin.

Siswa Ibnu Majah, SH dan Siswa Abdul Mu’iz, SH sebagi perwakilan yang hadir dilokasi memberikan langsung bantuan dana untuk pembangunan sarana umum MCK dan pengadaan air bersih, bekerjasama dengan Lembaga Amil Zakat Rumah Yatim Arrohman yang dihadiri langsung oleh Ketua Jabodetabek Banten Rumah Yatim Eri Priatna.

Mungkin bentuk perhatian kami ini tidak seberapa, namun kami berharap dapat bermanfaat bagi para santri dan santriwati di pesantren ini agar tidak lagi kesulitan air.

Ucap Ibnu Majah, SH Respon positif juga disampaikan oleh KH. Pupung selaku pimpinan Pondok Pesantren kepada perwakilan Siswa Setukpa Polri Dik Reg Ke-52 TA. 2023 Polda Banten atas perhatiaan dan kepeduliannya terhadap kebutuhan santri dan santriwati.

Kami juga ucapakan terimakasih banyak atas perhatian dan sumbangsihnya dari Siswa Setukpa Polri Dik Reg ke-52 TA. 2023 Polda Banten yang telah peduli kepada kami disini. Kami yakin semuanya akan sangat bermanfaat. Semoga Allah SWT membalas semua kebaikan para siswa, disehatkan lahir bathinnya dan dimudahkan segala urusannya, Aamiin.

Sambut KH. Pupung di tempat yang sama Siswa Abdul Mu’iz, SH juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Lembaga Amil Zakat Rumah Yatim Arrohman yang sudah mau bekerjasama dalam acara ini untuk proses pembangunan MCK dan pengadaan Air Bersih di Pesantren Nurul Huda Nusa.

Saya ucapakan terimakasih banyak kepada Rumah Yatim yang sudah mau bekerjasama dengan kami untuk kelancaran acara ini. Sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional yang sudah terpercaya, saya harap Rumah Yatim tetap amanah dalam segala hal kebaikan ibadah.

Pungkas Siswa Abdul Mu’iz, SH Eri Priatna yang juga merupakan anggota aktif di Korem 064 Maulana Yusuf Serang Banten berharap kerjasama kebaikan ini dapat terus berlangsung sebagai sinergitas dan kolaborasi positif bukan saja dalam berdinas di lapangan tapi juga dalam hal ibadan dan kebaikan sesama ummat.

Terimakasih kami ucapkan kepada Siswa Setukpa Polri Dik Rek Ke-52 Polda Banten Resimen Rahesa Aditya Diandra atas kepercayaannya memilih Rumah Yatim dan perhatiannya terhadap Pesantren Nurul Huda Nusa. Semoga para siswa kelak menjadi Perwira Polri yang amanah dan bertanggung jawab.

(Ari)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!