Anggota Ditpolairud Polda Banten Tangkap Pemuda Diduga Membawa Motor Hasil Kejahatan

  • Bagikan

Pelita nusantara.com TANGERANG  – Anggota Poliairud Polda Banten Berhasil amankan seorang pemuda yang diduga membawa kendaraan hasil kejahatan,Rabu 1 September 2021.

Adalah Bharaka Andri yang bertugas di Polairud Polda Banten ini awalnya saat hendak pulang ke rumahnya di wilayah Cikande usai bertugas, dalam perjalanannya tepat di daerah tambak Kibin sekitar pukul 18.30 WIB, motor yang dikendarainya tiba tiba ditabrak dari belakang oleh Pemuda yang tak dikenalnya lalu pergi usai menabrak dan terburu buru dengan motor yang di pakainya.

“Motor saya tiba tiba ditabrak dari belakang, dan pergi begitu saja tanpa basa basi atau meminta maaf ke saya, dengan Kecurigaan saya mengejar pemuda itu ke arah Balaraja” ucap Andri yang bertugas di Polairud Merak ini.

 

Lanjut Andi, karena dikawatirkan membahayakan penguna jalan lainya Pemuda tersebut dikejar hingga terjadi kejar-kejaran dan berhasil diamankan

“Saya kejar pemuda itu dan berhasil di berhentikan di wilayah Cangkudu Kabupaten Tangerang” tukas Andri.

Kecurigaan Andri bertambah saat melihat kunci kontak pada motor yang digunakan pemuda tersebut rusak dan mesin masih keadaan menyala.

“Saya berhentikan pemuda itu tetapi disitu saya menambah kecurigaan motor pemuda itu tidak dapat dimatikan dan kunci motor dalam kondisi kontak sudah jebol, membuat saya tambah curiga, Karena tidak bisa menunjukkan surat kendaraan yang sah maka saya membawanya ke Polsek Balaraja”tutupnya.

Kanit Reskrim Polsek Balaraja Ipda Jarot sudarsana ketika dikonfirmasi membenarkan ada seorang pemuda yang diamankan dan kini dalam pemeriksaan.

“Bahwa benar ada anggota kepolisian dari Polairud Polda Banten datang mengamankan pemuda berinisial AR (14) beserta barang bukti kendaraan roda dua dan kini masih dalam pemeriksaan”ujar Jarot.

Ketika di kompirmasi pimpinannya Wadir Polairud Polda Banten AKBP Abdul Majid SH, MH, membenarkan dan mengapresiasi apa yang dilakukan oleh anggotanya.

“Saya sangat mengapresiasi atas apa yang sudah dilakukan anggotanya, yang telah berhasil menggagalkan terduga curanmor ini merupakan pencapaian yang luar biasa, sekarang sedang dalam penanganan Polsek Belaraja.” jelas Wadirpolairud.

Kini pemuda tersebut beserta barang bukti satu unit sepeda motor diamankan pihak kepolisian sektor Balaraja untuk pemeriksaan lebih lanjut  ( Nena.M )

  • Bagikan