Ajak Jaga Situasi Kondusif Jelang Pemilu Polisi RW Polsek Panongan Dalam Giat Sambang Warga

Img 20230916 Wa0123
Spread the love

Panongan Kabupaten TangerangPN News || Polisi Rayon Warga (RW) Polsek Panongan Polresta Tangerang melakukan kegiatan sambang warga untuk menjaga situasi kondusif dan mencegah potensi konflik menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Dalam kegiatan tersebut, anggota polisi RW mengajak warga untuk saling menjaga kerukunan, toleransi, dan kebersamaan dalam menyambut perhelatan demokrasi yang akan datang.

Dalam sambang tersebut, anggota polisi RW, menyampaikan pentingnya menjaga kedamaian dan menghindari terjadinya gesekan antarwarga yang berpotensi memicu konflik di masa kampanye dan pelaksanaan pemilu nanti. Mereka juga mengingatkan pentingnya menghormati perbedaan pendapat dan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi.

“Kami ingin memastikan bahwa Pemilu 2024 berjalan dengan aman, damai, dan kondusif di wilayah kita. Kehadiran kami di tengah-tengah warga adalah bentuk komitmen polisi untuk menjaga keamanan dan ketertiban, serta mencegah terjadinya konflik atau ketegangan di lingkungan sekitar,” ucap Polisi RW.

Selain itu, anggota polisi RW juga memberikan himbauan kepada warga untuk tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan. Mereka mengingatkan pentingnya memperoleh informasi dari sumber yang terpercaya dan bijak dalam menyebarkan informasi di media sosial agar tidak menimbulkan ketegangan yang tidak perlu.

Warga yang berpartisipasi dalam kegiatan ini menyambut baik upaya Polisi RW Polsek Panongan, Mereka mengapresiasi langkah tersebut sebagai bentuk pencegahan potensi konflik dan terciptanya lingkungan yang harmonis.

“Kami sangat menghargai langkah yang diambil oleh polisi RW ini. Kita semua memiliki tanggung jawab untuk menjaga kedamaian dan persatuan di tengah perbedaan pendapat. Semoga kegiatan seperti ini dapat menjadi contoh bagi wilayah lain untuk menjaga situasi kondusif dalam menyambut Pemilu 2024,” ujar salah satu warga yang ikut dalam sambang tersebut.

Polisi RW Polsek Panongan Polresta Tangerang berharap bahwa kegiatan ini dapat memberikan efek positif dalam membentuk kesadaran kolektif masyarakat dalam menjaga situasi kondusif. Dengan kerjasama yang baik antara aparat kepolisian dan masyarakat, diharapkan Pemilu 2024 dapat berlangsung dengan lancar, damai, dan menghasilkan pemimpin yang dipilih secara demokratis.

(Rika)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!