Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Sambangi Tokoh Kasepuhan di Wilkum Mancak

Img 20220118 Wa0064
Spread the love

Cilegon – Sebagai implementasi dari Program Commander Wish Kapolda Banten dalam point “SOWAN SESEPUH”, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, selalu berupaya menyampaikan himbauan kamtibmas melalui para tokoh kasepuhan di lingkungan warga masyarakat. Selasa (18/01/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono, S.Ik, SH, melalui Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten AKP Dikdik Rustandi, S.Sos, M.Ip., menjelaskan bahwa salah satu upaya dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, selalu menekankan kepada personel Bhabinkamtibmas untuk mampu menjalin silaturahmi dan membangun komunikasi yang baik dengan para tokoh kasepuhan di Desa binaannya.

Menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut, BRIPKA Agus Yeyen Kusapandi, S.Kom, sebagai Bhabinkamtibmas Desa Talaga, dalam setiap rutinitas patroli rutin ke Desa binaannya selalu menyempatkan diri untuk sowan terhadap para tokoh kasepuhan, seperti pada hari Senin (17/01) saat bersilaturahmi dan dialogis bersama para tokoh kasepuhan di Kampung Saung Masjid Rt 013/006, Desa Talaga.

Melalui kegiatan tersebut diharapkan bisa sebagai sarana deteksi dini dan menyerap segala informasi yang berkembang di tengah warga masyarakat, termasuk sebagai upaya dalam mengajak peran serta dari para tokoh kasepuhan untuk saling menjaga dan memelihara kamtibmas yang kondusif, “Ungkap Agus Yeyen Kusapandi.

Segera hubungi Bhabinkamtibmas dan Polsek Mancak jika ada kejadian yang menonjol di tengah warga masyarakat atau Call Center Layanan Polisi 110 untuk bisa segera ditindaklanjuti, “Imbuhnya.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten mengatakan bahwa semoga dengan kehadiran para personel Bhabinkamtibmas tersebut, benar – benar bisa dirasakan dan mampu bersinergi bersama para tokoh kasepuhan dalam menciptakan keamanan di lingkungan Desa binaannya masing- masing, “Pungkasnya.

( Nena – Pelitanusantara.com )

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!