Providencia Allah Yehova Shamah

Palicardo
Img 20211128 Wa0029
Spread the love

Pelitanusantara.com | Suara Kebenaran Injil Hari Ini |1 Tawarikh 16:11-13, “Carilah TUHAN dan kekuatan-Nya, carilah wajah-Nya selalu! Ingatlah perbuatan-perbuatan ajaib yang dilakukan-Nya, mujizat-mujizat-Nya dan penghukuman-penghukuman yang diucapkan-Nya, hai anak cucu Israel, hamba-Nya, hai anak-anak Yakub, orang-orang pilihan-Nya!
*Providencia Allah Yehova Shamah*
Mazmur Daud ini mengajar kita beberapa prinsip penting dalam ibadah yang menye-nangkan hati Tuhan. Kala kita beribadah, memang kita bersyukur, berdoa, bernyanyi, dan bermazmur sebagaimana diungkapkan dalam panggilan untuk beribadah (1 Tawarikh 16:8-13). Tetapi, inti dari ibadah adalah keyakinan bahwa Allah ada dan hadir dan berkenan didapati oleh mereka yang mencari dan meninggikan Dia.
Allah adalah Allah perjanjian yang setia kepada janji-janji-Nya. Dan Tema utama mazmur ini adalah penggenapan janji Allah menjadikan Israel umat-Nya, memberi mereka tanah perjanjian, membuat mereka suatu umat yang di dalam dirinya tanda-tanda kehadiran Allah terbaca dengan jelas (1 Tawarikh 16:14-27). Kedatangan tabut perjanjian adalah salah satu penggenapan puncak dari janji Allah. Adalah kewajiban umat Allah untuk tidak melupakan hal tersebut. Mengingat-ingat kesetiaan Allah dan penggenapan janji-janji-Nya adalah inti dari penyembahan.
Ibadah yang benar akan melahirkan sema-ngat kesaksian. Umat yang menyembah Tuhan dan menyadari bahwa kemuliaan Allah tidak terbatas akan terdorong oleh kerinduan untuk mengajak segenap bangsa, bahasa, dan ciptaan untuk mengakui kemuliaan Allah itu (1 Tawarikh 16:28-34). Haleluyah, amen. Pst.harts

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!