50 Calon Siswa Polri Ikuti Pembinaan Fisik dan Mental

  • Bagikan

Pelitanusantara.com – Tangerang Sebanyak 50 calon siswa Polri tahun 2022 mengikuti pembinaan fisik dan mental yang diadakan Polresta Tangerang di halaman Gedung Presisi Mapolresta Tangerang, Selasa (26/10/2021) Pagi.

Pelatihan ini dilaksanakan guna mempersiapkan diri, sekaligus sebagai sarana pengawasan dan pengendalian sambil menunggu pendidikan Calon Siswa Sekolah (Casis) Polri tahun 2022. Menurut Kabag SDM Kompol Ashari mengatakan Siswa yang berjumlah 50 ini terdiri dari beberapa golongan yaitu Calon Siswa Sekolah Bintara, Calon Siswa Sekolah Tamtama, dan Calon Siswa Sekolah Bintara Polri Kompetensi Khusus (Bakomsus).

“Dari 50 calon siswa dirincikan yaitu 37 orang Calon Siswa Sekolah Bintara Polisi tugas umum (PTU), 3 orang Calon Siswa Sekolah Tamtama, dan 10 Calon Siswa Sekolah Bintara Polri Kompetensi Khusus (Bakomsus),” Ujar Ashari.

Mereka sangat antusias dalam mengikuti pelatihan yang diadakan Polresta Tangerang. Adapun materi yang disampaikan adalah arahan dan latihan yang dianggap perlu. Yakni, latihan fisik, latihan peraturan baris berbaris (PBB) dan kemampuan kesamaptaan jasmani.

Tidak hanya itu saja, mereka juga dilatih menyanyikan mars dan hymne Polri, lagu-lagu pendidikan Polri (yel yel), pengucapan Tri Brata Catur Prasetia, serta kedisiplinan dan tradisi Polri.

Kegiatan ini merupakan masa jeda Casis sehabis seleksi tahap Pantukir untuk menunggu waktu masa pendidikan menjadi siswa di masing masing Pusdik.

Ia menambahkan, bahwa masa jeda sambil menunggu waktu pengumuman kelulusan di isi dengan kegiatan positif yang sekaligus untuk pemantauan dan monitoring sikap mental dan perilaku para Casis, baik di tempat tinggal maupun dalam kehidupan bermasyarakat lainya.

“Kegiatan ini juga sekaligus untuk mempersiapkan mental sebelum memasuki jenjang pendidikan,” pungkasnya.
( NENA )

  • Bagikan