Perayaaan Hari Santri: Launching Bhakti Sosial Lintas Agama Kota Bekasi 2021 Dibuka Wakil Walikota Bekasi

Pelitanusantara.com | Kota Bekasi, 28 Oktober 2021 | Perayaaan Hari Santri : “Launching Bhakti Sosial Lintas Agama Kota Bekasi 2021 dibuka Wakil Walikota Bekasi.”
Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2021, Kementrian Agama Kota Bekasi mengadakan Launching Bakti Sosial Lintas Agama dengan tema besar Santri Siaga Jiwa Raga Demi Tegaknya Indonesia.Ā  Acara ini diadakan di Pondok Pesantren Fathimiyah, Jln. Setia Warga 1 RT 02/02 No 86 Desa Jatiranggon Kec. Jatisampurna Bekasi Kota.
Acara Launching Bakti sosial Lintas Agama ini hadiri sekaligus dibuka oleh Bapak Wakil Walikota Dr. H. Tri Adhianto. Hadir pula Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bekasi H. Sobirin, S.Ag., M.Si. beserta jajarannya, Pimpinan Pondok Pesantren Fhatimiyah (DR. KH. Mulyadi Efendi, M.A.), serta para pimpinan Pondok Pesantren Kota Bekasi dan beberapa tokoh lintas agama.
Dalam sambutannya Bapak kepala Kantor Kemeterian Agama Kota Bekasi H. Sobirin, S.Ag., M.Si. mengutip gagasan tokoh Islam Nasional KH. Hasyim Ashari berkenaan dengan Resolusi Jihadnya.

Menurut penuturan beliau, Resolusi jihad ini makna tertingginya adalah bagaimana seluruh elemen masyarakat Indonesia memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi. Dalam konteks kota bekasi dan Perayaan Hari Santri ini beliau mengajak semua pihak untuk dapat memupuk rasa persatuan, rasa kebersamaan, toleransi terhadap sesama untuk memperkokoh kerukunan umat beragama demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Sementara itu Wakil Walikota Bekasi, Dr. Tri Adhianto dalam sambutannya ingin menekankan dua hal penting yaitu yang pertama: harus pesantren harus menjadi pesantren yang berwawasan lingkungan artinya para santri harus belajar mencintai dan menjaga lingkungan alam sekitarnya, serta mampu hidup dari hasil alam yang ada disekitarnya. Yang kedua: berkaitan dengan kehidupan kota yang harmoni. Wakil Walikota berharap ada peningkatan dan terobosan dalam membangun komuni-kasi maupun interaksi antar umat bera-gama yang diwujudkan dalam program-program kegiatan bersama yang lebih nyata dan tidak boleh berpuas diri atas hasil yang telah dicapainya.
Hal yang sama juga ditegaskan oleh Dr. KH. Mulyadi Efendi, M.A., selaku ketua dari pimpinan Pondok Pesantren Fathimiyah. Dr. KH. Mulyadi juga menuturkan bahwa Pondok Pesantren Fathimiyah sangat konsen dalam membangun negeri ini didalam kerangka Bhinekka Tunggal Ika. Lebih lanjut beliau menuturkan, bahwa akidah bisa berbeda, tetapi soal kepedulian sosial merupakan tanggung jawab kita bersama. Oleh sebab itu Dr. KH. Mulyadi berharap agar kegiatan Bakti Sosial Lintas Agama ini dapat berjalan lebih lanjut.
Bakti Sosial Lintas Agama ini diakhiri dengan kegiatan pemberian santunan kepada para santri, pengobatan gratis serta pemberian vaksinasi. (Yun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.