WAKIL WALIKOTA BEKASI RESMIKAN GEDUNG ASRAMA PUTRI PESANTREN DARUTTAUBAH

  • Bagikan

Pelitanusantara.com | Kota Bekasi – Masih dalam suasana hari santri, Wakil Walikota Bekasi, Dr. Tri Adhianto resmikan gedung asrama putri Yayasan PONPES darut-taubah, SBS Rt.07/011 Harapan Jaya, Bekasi Utara, Sabtu (23/10).

Tampak Hadir diacara tersebut, Lurah Harapan Jaya Kapolsek Bekasi Utara, Danramil Bekasi Utara, Babikambtibmas, Babinsa, Perwakilan Univ. Bhayangkara, dan tokoh-tokoh masyarakat.

Dalam acara tersebut, santri Daruttaubah mempertunjukan keahliannya dihadapan tamu undangan yang hadir, dari pertun-jukan seni tari, seni bela diri, seni tilawah, dan seni paduan suara.

Usai pertunjukan, sebelum penandata-nganan batu prasasti, pria yang akrab disapa Mas Tri berkesempatan memberi-kan sambutan kepada tamu undangan yang hadir.

Dalam sambutannya Tri menyampaikan, peringatan hari santri merupakan momen-tum sebagai pengingat sejarah akan perjuangan para santri dalam merebut bangsa Indonesia dari penjajah, dan bisa juga sebagai refleksi diri bagi para pelajar agar dapat terbentuk mental kemandirian.

“Hari santri bisa dijadikan momentum mengenang para pahlawan, para santri yang telah berjuang memperbutkan bangsa Indonesia dari tangan penjajah, seperti halnya perjuangan Kiyai Nur Ali dan para santri memukul mundur penjajah saat hendak melintasi Kota Bekasi,” ujar Tri Adhianto.

Tri juga menyampaikan, rancangan perda pesantren masih dalam proses perancangan, perda tersebut dibuat sebagai bentuk payung hukum dan bentuk perhatian dari Pemerintah Kota Bekasi dengan Lembaga Yayasan Pendidikan Pondok Pesantren. Wanharts

  • Bagikan