KITA PERLU TEGURAN TUHAN

  • Bagikan

Pelitanusantara.com | Suara Kebenaran Injil Hari Ini | Hakim-hakim 2:3-4, “Lagi Aku telah berfirman: Aku tidak akan menghalau orang-orang itu dari depanmu, tetapi mereka akan menjadi musuhmu dan segala allah mereka akan menjadi jerat bagimu.” Setelah Malaikat TUHAN mengucapkan firman itu kepada seluruh Israel, menangislah bangsa itu dengan keras.
*KITA PERLU TEGURAN TUHAN*
Bangsa Israel telah mengkhianati kesetiaan mereka kepada Allah dengan menyembah berhala. Tuhan kemudian menyatakan bahwa penduduk Kanaan tidak akan sepenuhnya diusir, dan mereka kemudian akan menjadi ancaman bagi Israel. Kata-kata ini mengantisipasi sejarah Israel pada masa Hakim-hakim ketika serangkaian penindasan mengalahkan Israel. Dewa-dewa Kanaan telah merupakan pencobaan bagi setiap suku untuk melupakan Allah Israel.
Sekalipun Israel telah mengalami kuasa Allah selama masa eksodus dari Mesir dan penaklukan Kanaan, mereka cepat melu-pakan perjanjian yang mereka buat dengan Allah di Sinai. Penyembahan berhala kini mereka biarkan, dan pernikahan silang dengan orang Kanaan menjadi hal yang biasa.
Dari teguran Allah pada bangsa Israel ini kita kembali diingatkan bahwa Allah pun menganugerahkan keselamatan jika kita mau percaya kepada Yesus Kristus. Kita tahu bahwa Allah pasti setia pada janjinya, tetapi adakah kita juga setia dalam iman kita kepada Kristus?
Kiranya teguran Allah kepada bangsa Israel menjadi peringatan bagi kita. Haleluyah, amen. Pst.harts

  • Bagikan