TUHAN MAU KITA BERIBADAH

Palicardo
Img 20210929 183241
Spread the love

Pelitanusantara.com | Suara Kebenaran Injil Hari Ini; Ulangan 10:12-13, “Maka sekarang, hai orang Israel, apakah yang dimintakan dari padamu oleh TUHAN, Allahmu, selain dari takut akan TUHAN, Allahmu, hidup menurut segala jalan yang ditunjukkan-Nya, mengasihi Dia, beribadah kepada TUHAN, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu, berpegang pada perintah dan ketetapan TUHAN yang kusampaikan kepadamu pada hari ini, supaya baik keadaanmu.”
*TUHAN MAU KITA BERIBADAH*
Ketika Tuhan menolong dan terus mengasihi Israel, Ia tidak meminta banyak hal untuk mereka lakukan. Tuhan hanya meminta agar mereka takut akan Dia, memuji dan beribadah kepada-Nya, serta hidup menurut jalan yang ditunjukkan-Nya (Ulangan 10:12, 20-21). Hal ini bukanlah suatu perintah yang berat. Israel justru melakukan banyak hal untuk berhala-berhala yang membuat mereka beralih dari Tuhan. Ketika Tuhan meminta mereka takut akan Dia, tujuannya adalah untuk kebaikan mereka sendiri agar mereka menikmati berkat-berkat-Nya (Ulangan 10:13-14).

Israel juga harus menyadari bahwa bukan karena kebaikan mereka, tetapi karena kasih Tuhan kepada nenek moyangnya sehingga mereka terpilih menjadi umat pilihanNya. Ia tetap mengasihi mereka, bahkan membuat jumlah mereka sangat banyak meski mereka selalu mengeraskan hati melawan TUHAN (Ulangan 10:15, 22). Sangat wajar Tuhan meminta mereka menyunat hati. Ini merupakan simbol dari menjauhkan segala kekerasan hati yang dapat mencegah hatinya untuk mengasihi Allah dengan sungguh-sungguh.
TUHAN tidak menuntut banyak hal dari setiap umatNya. Kita hanya diminta untuk takut dan taat kepada-Nya. Hal itu tidak memberatkan, justru membuat kita merasa damai dalam menjalani kehidupan ini. Ingatan akan kasih setia Tuhan membuat kita terus berjuang untuk memuliakan TUHAN di sepanjang kehidupan kita. Pst.harts

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!