SPS Bunga Tanjung Sebagai PAUD Berprestasi yang ada dilingkungan RW.13 Duren Jaya

  • Bagikan

Kota Bekasi – Pelitanusantara.com Dampak Pandemi Covid sangat berakibat dalam sendi kehidupan Masyarakat di belahan manapun di dunia dan juga Nusantara, demikian juga dengan dunia pendidikan.

PAUD Bunga Tanjung salah satu PAUD yang Berpretasi di Kota Bekasi pun semenjak di berberlakukannya PSPBB sampai dengan PPKM yang di berlakukan pemerintah menerapkan kegiatan belajar mengajarpun hanya melalui daring.

Menurut Kepala Sekolah Paud Bunga Tanjung Tine Mulyaningsih, S. Pd.I.,M.M mengatakan ” dengan adanya Pandemi yang berimbas kepada peserta anak didik PAUD yang berkegiatan Belajar mengajar melalui daring, ada positif dan negativenya katanya kepada media Pelitanusantara.Com

Lanjutnyanya lagi” Positifnya Orang tua bisa tahu dan mendampingi anaknya belajar dirumah, hubungan anak bisa lebih dekat dengan orang tuanya, akan tetapi negativenya adalah karena tidak setiap orang tua juga memiliki kemampuan, Waktu dan lain sebagainya untuk mendampingi anak belajar, berbeda dengan guru baik cara, metode mengajat maupun dalam hal kesabaran.

SPS Bunga Tanjung yang beralamat dilingkungan RT.013/RW.013 Kelurahan Duren Jaya Bekasi Timur Kota Bekasi adalah sebuah PAUD HI (Holistik Integratif Satu Pintu) yang memiliki juga layanan Pendidikan kesehatan Posyandu,seperti :
1.BKB (Bina Keluarga Balita) memberikan penyuluhan kepada orang tua siswa baik terkait tumbuh kembang anak, karakter anak dan melaporkan perkembangan pendidikan serta hasilnya kepada orang tua.
2. PUSPAGA (Pusat Pembelajaran Keluarga) anak didik selain mendapat pendidikan selain itu kesehatan fisik terkaitan kesehatan dan tumbuh kembangnya di periksa di Posyandu dan mendapatkan serangkaian asupan vitamin serta secara berkala diperiksa kesehatannya secara umum dari puskes, pemberian PMT makanan tambahan buat anak yang dikelola Orang tua, bukan hanya itu saja tetapi juga memberi perlindungan dan kesejahteraan anak dengan membantu membuat KIA dan Konseling keluarga

Saat ini SPS Bunga Tanjung memiliki tenaga pengajar sebanyak 8 guru dengan jumlah peserta didik sebanyak 62 Anak dan sudah terakreditas BANT PAUD 2011.2019 dengan nilai B dan serangkaian Prestasi sudah di torehkan oleh SPS Bunga Tanjung seperti Juara Teladan Sekolah berbasis Masyarakat tingkat propinsi, Kelompok BKB Juara 1 Tingkat Kota Bekasi, Juara Kader BKB tingkat Kota, Propinsi, Nasional dan masih banyak lagi yang di torehkan. (Aris Budianto)

  • Bagikan