PMI Cabang Kota Bekasi Bersama Pemerintah Kota Bekasi Gelar Donor Darah dalam Menyambut HUT PMI Ke-76

  • Bagikan

Pelitanusantara.com | Kota Bekasi, 21 September 2021 | PMI, Palang Merah Indonesia cabang Kota Bekasi bekerja-sama dengan Pemerintah Kota Bekasi menggelar kegiatan donor darah. Kegiatan donor darah yang terlaksana pada Selasa, 21 September 2021 di Komplek Kantor Wali Kota Bekasi Jl. Jend A. Yani di Lobby Gedung 10 Lantai  merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap 3 bulan sekali oleh PMI dan Pemerintah Kota Bekasi. Selain itu, kegiatan donor darah ini merupakan salah satu rangkaian peringatan ulang tahun PMI ke-76 yang dirayakan setiap 17 September.

Dokter dari PMI yang bertanggungjawab pada kegiatan ini yakni dr. Amri, menyampaikan bahwa banyak pendaftar dari ASN dan Non-ASN Pemerintah Kota Bekasi yang antusias, serta ada kriteria bagi pendonor, yakni pendonor berusia 17 sampai 60 tahun, dengan berat badan minimal 47 kilogram, dalam keadaan sehat, dan tidak memiliki riwayat penyakit, sehingga dari 135 pendaftar yang lolos kriteria menjadi pendonor adalah 99 orang.

“ASN dan Non-ASN banyak yang antusias dalam giat donor darah hari ini (21/09/2021) dan ada sejumlah 135 orang,  namun yang memenuhi kriteria dan dalam keadaan sehat untuk mendonorkan darahnya total ada 99 orang.” Ujarnya.

Beliau juga menyampaikan protokol kesehatan dalam kegiatan donor darah, dimana setiap petugas PMI yang bertugas ditest swab PCR setiap 2 minggu dan mengistirahatkan petugas PMI yang dinilai kurang sehat serta bagi pendonor diwajibkan untuk menggunakan masker. Selain itu Pemerintah Kota Bekasi sebagai tuan rumah mempersipakan hand sanitizer dan mengatur tempat duduk antrian pendonor agar berjarak.

Selain itu, dr. Amri mengajak warga Kota Bekasi untuk mendonorkan darahnya demi menyelamatkan sesama yang membutuhkan dan ke depannya kerjasama dalam giat donor darah bersama Pemerintah Kota Bekasi akan diadakan lagi pada bulan Desember mendatang.

“Ayo donor darah! karena setetes darah dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan, dan tentunya, giat hari ini (21/09/2021) bukanlah giat terakhir, di bulan Desember nanti akan diadakan lagi tentunya kembali lagi bekerjasama dengan Pemerintah Kota Bekasi.” Tutupnya. (PUT/Harts)

  • Bagikan