Pangkostrad Pimpin Serah Terima Jabatan Asintel Dan Aster Kaskostrad Serta Penyerahan Jabatan Danyon Satria Sandi Yudha Kostrad

  • Bagikan

Jakarta – Pelitanusantara.com  Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), Letjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M memimpin acara laporan korps serah terima jabatan Asintel dan Aster Kaskostrad , serta penyerahan jabatan Danyon Satria Sandi Yudha Kostrad dilanjutkan dengan tradisi korps prajurit Kostrad bertempat di ruang Mandala Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (2/9/2021).

Dalam kegiatan ini, Brigjen TNI Fritz Pasaribu menyerahkan jabatan Asintel Kaskostrad kepada Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan, Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito, S.I.P., menyerahkan jabatan Aster Kaskostrad kepada Brigjen TNI Joko Hadi Susilo, S.I.P. Selain itu Pangkostrad juga menyerahkan jabatan Danyon Satria Sandi Yudha Kostrad kepada Letkol Inf Dony Patra, S.E.

Dalam sambutannya, Pangkostrad Letjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M mengatakan, bahwa Sertijab ini merupakan dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel dan pembinaan satuan. Hal ini bertujuan sebagai kaderisasi, kinerja dan produktivitas satuan serta pengembangan karier Perwira yang bersangkutan.

Pangkostrad juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada  Brigjen TNI Fritz Pasaribu dan Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito, S.I.P., atas kinerja, dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya, sehingga organisasi yang diawakinya dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Selamat datang dan selamat atas kepercayaan dan amanah yang diberikan oleh Pimpinan TNI AD kepada Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan, Brigjen TNI Joko Hadi Susilo, S.I.P., dan Letkol Inf Dony Patra, S.E. untuk menjabat sebagai Asintel Kaskostrad, Aster Kaskostrad dan Danyon Satria Sandi Yudha Kostrad,” ujar Pangkostrad.

Pangkostrad berharap agar serah terima  jabatan ini sebagai upaya untuk memantapkan manajemen organisasi agar lebih responsif terhadap dinamika lingkungan dan tantangan tugas mendatang, dengan membawa semangat dan penyegaran, pemikiran baru untuk menghasilkan sumber daya manusia yang semakin berkualitas dari waktu ke waktu.

Mengakhiri amanatnya, Pangkostrad mengajak kepada para Perwira untuk menumbuhkan jiwa korsa, semangat dan rasa bangga terhadap satuan, karena dalam kehidupan prajurit jiwa korsa sangat diperlukan, sehingga perlu dipupuk dan dikembangkan dalam rangka membina kecintaan dan tanggungjawab yang pada akhirnya akan terwujud soliditas yang baik.

Hadir dalam kegiatan ini, Kaskostrad Mayjen TNI Ainurrahman, Irkostrad  Mayor Jenderal TNI Ilyas Alamsyah, Wair Kostrad, Kapoksahli Pangkostrad, Asren Kostrad, para Asisten Kaskostrad, para Pamen Ahli, para Waas/Irut Itkostrad, LO, para Dan/Ka Sat/Balak Kostrad, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Gabungan Kostrad beserta pengurus Persit KCK PG Kostrad. (RK).

  • Bagikan