Tradisi Korps Raport Pindah Satuan Prajurit Yonarmed 11 Kostrad

  • Bagikan

MAGELANG,PELITANUSANTARA.COM Batalyon Armed 11 Kostrad menggelar acara tradisi korps pindah satuan Pratu Wahyu Antoro yang dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Letnan Kolonel Arm Adin Suroyo, S.Sos. bertempat di Gedung Guntur Geni (G3), Kelurahan Gelangan, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang. Selasa (31/08/202).

Tradisi korps raport pindah satuan merupakan hal yang sudah biasa dilaksanakan oleh satuan untuk melepas prajuritnya. Acara diawali dengan laporan korps raport pindah satuan kepada Danyonarmed 11 Kostrad dilanjutkan pemberian piagam penghargaan secara simbolis, tradisi penciuman Tunggul serta diakhiri pemberian ucapan selamat bagi personel yang pindah satuan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan di masa Pandemi Covid-19.

Dalam sambutannya, Danyonarmed 11 Kostrad Letnan Kolonel Arm Adin Suroyo, S.Sos. menjelaskan, “Kegiatan pindah satuan merupakan hal yang biasa dilaksanakan dan merupakan bagian dari dinamika organisasi demi kelancaran pelaksanaan tugas pokok organisasi TNI AD,” ujarnya.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada prajurit yang pindah satuan atas pengabdian selama di satuan Yonarmed 11 Kostrad. Selamat bertugas di satuan yang baru dan jadikan tugas dan jabatan di satuan yang baru sebagai amanah yang kelak akan dipertanggungjawabkan dan kepada prajurit yang pindah satuan agar senantiasa selalu menjaga nama baik almamater Yonarmed 11 Kostrad dimanapun berada,” tuturnya.

Danyonarmed 11 Kostrad menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan arahan dari Kolonel Arm Sumanto, S.Sos, selaku Danmenarmed 2 Kostrad bahwa pindah satuan merupakan suatu kesejahteraan bagi seorang prajurit, seperti yang diperintahkan dari Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H. untuk selalu berdinas dengan baik dimanapun ditempatkan. (RK).

  • Bagikan