Prajurit dan Persit Yonif Raider 509 Kostrad Terima Pengarahan Pangkostrad

  • Bagikan

JEMBER – PELITANUSANTARA.COM Prajurit dan Persit Yonif Raider 9 Kostrad menerima pengarahan dari Panglima Kostrad (Pangkostrad), Letjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., yang didampingi Ketua Persit KCK Gabungan Kostrad Ibu Rahma Dudung Abdurachman, Jember, Jumat (27/8/2021).

Sebelum memberikan pengarahan, Pangkostrad disambut oleh Komandan Yonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Syafrinaldi, S.E. dilanjutkan dengan jajar kehormatan dari Dinas Jaga Keamanan, kemudian melaksanakan sesi foto bersama.


Dalam pengarahannya, Pangkostrad selalu mengingatkan kepada seluruh prajurit agar berhati-hati dengan beredarnya isu kelompok Taliban di Indonesia yang sudah muncul, jangan terpengaruh oleh kelompok radikal dan ajaran tertentu sehingga menjadi fanatik.


Dimasa Pandemi ini, Pangkostrad juga menghimbau agar selalu menjaga kesehatan, “Makan yang banyak dan minum vitamin, olahraga dan yang paling utama adalah jaga pikiran karena penyakit datang 10% dari makanan sisanya dari pikiran,” tambah Pangkostrad.


Selain itu, Pangkostrad juga selalu menghimbau kepada para Komandan satuan agar mensejahterakan para prajurit, karena tulang punggung satuan ini ada pada prajurit yang ada di depan saya ini, maka berikanlah hak-hak anggota, “jangan pernah mengambil apa yang bukan hak kita sendiri.” tambah Pangkostrad.

“Jangan pernah ada tradisi-tradisi yang berlebihan oleh para senior kepada juniornya, bimbinglah para junior yang baru masuk satuan dengan hal-hal yang positif yang dapat mendukung tugas pokok TNI AD seperti latihan ilmu perang dan melatih fisik tanpa ada kekerasan.” Pungkas Pangkostrad.

Turut hadir mendampingi Pangkostrad, Pangdivif 2 Kostrad, Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H. Ir Kostrad Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, Kapok Sahli Pangkostrad, Asren Kostrad, w.s Asops Kaskostrad, Aspers Kaskostrad, Aslog Kaskostrad, Kapuskodal Kostrad dan Komandan Brigade Infanteri Raider 509 Kostrad. (Kefas Hervin).

  • Bagikan