Muslimin Gantikan Moh Basuni Jadi Wakil Ketua DPRD Boyolali

  • Bagikan

BOYOLALI – PELITANUSANTARA.COM  Posisi jabatan salah satu Wakil Ketua DPRD Kabupaten Boyolali kosong sejak Moh. Basuni meninggal dunia pada akhir Desember tahun lalu. Setelah delapan bulan, jabatan tersebut telah terisi dengan dilakukannya prosesi Pengambilan Sumpah Wakil Ketua DPRD Kabupaten Boyolali Pengganti Antar Waktu (PAW) Masa Jabatan 2019-2024 pada Senin (23/8/2021) di ruang Rapat Paripurna S. Paryanto DPRD Kabupaten Boyolali. Muslimin yang didapuk mengampu jabatan tersebut merupakan politisi dari dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) disumpah oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Boyolali berdasar Surat Keputusan (SK) Gubernur Jawa Tengah Nomor 170/63/2021.

Agenda utama Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Boyolali ini dihadiri oleh Bupati Boyolali, Sekretaris Daerah Kabupaten Boyolali, sebagian anggota DPRD dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Sedangkan sebagian anggota DPRD dan Kepala OPD yang lain mengikuti acara secara virtual via zoom meeting dan siaran langsung kanal Youtube Diskominfo Boyolali.

Ketua DPRD Kabupaten Boyolali, Marsono berharap setelah dilantiknya Muslimin sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Boyolali, akan semakin memperkuat lembaga legislatif sehingga akan berdampak positif bagi penyelenggaraan pemerintah daerah secara keseluruhan.

“Sebagai mitra strategis pemerintah daerah, kami tidak hanya memandang DPRD sebagai lembaga perwakilan rakyat daerah semata. Akan tetapi juga memandang DPRD sebagai kekuatan untuk bersinergi dalam rangka membangun daerah guna menciptakan kesejahteraan bagi seluruh lapisan masyarakat,”ujarnya.

Sementara itu, Bupati Boyolali M. Said Hidayat dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Muslimin yang baru saja diambil sumpah janjinya. Pihaknya mengatakan, dengan lengkapnya semua jajaran Wakil Ketua DPRD Kabupaten Boyolali, maka saatnya untuk bergerak, berjuang bersama memajukan Kabupaten Boyolali.

“Selamat bekerja. Bersama-sama dengan DPRD dan bersama-sama dengan eksekutif, kita majukan Kabupaten Boyolali,” ungkap Bupati Said.

Ditemui usai acara, Muslimin menyampaikan rasa syukurnya atas kelancaran acara yang diselenggarakan. Selain itu, tak lupa diungkapkan terima kasihnya kepada pejabat terdahulu Moh. Basuni yang sudah banyak memberikan keteladanan baginya.

“Kita berharap dengan komposisi yang baru baik di eksekutif maupun legislatif, akan memberikan ruang kepada kita semua untuk bisa mewujudkan keadilan dan kesejahteraan bagi masyarakat Boyolali,” harapnya (Maryudi)

  • Bagikan