Yonif Raider 509 Kostrad Melaksanakan Apel Kesiapsiagaan

  • Bagikan

Lumajang – Pelitanusantara.com Yonif Raider 509 Kostrad Melaksanakan Apel Kesiapsiagaan Dalam Rangka penanganan bencana alam erupsi Gunung Semeru di Wilayah Lumajang, Jawa Timur.

Hal tersebut disampaikan Komandan Yonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Syafrinaldi, S.E. dalam rilis tertulisnya di Markas Yonif Raider 509 Kostrad. Rabu (8/12/2021).

Seluruh Prajurit Yonif Raider 509 Kostrad diapelkan dan disiapkan untuk membantu apabila sewaktu waktu dibutuhkan, siap untuk berangkat membantu bencana alam erupsi Gunung Semeru yang berada di Lumajang, Jawa timur.

“Saat ini kita menghadapi situasi alam yang tidak bisa diprediksi, mulai dari banjir hingga Erupsi Gunung berapi serta bencana alam lainnya di berbagai sektor yang dapat menimbulkan kerugian baik personel maupun materiil. Untuk itu apel kesiapsiagaan menghadapi bencana alam ini diadakan untuk mengecek kesiapan prajurit beserta perlengkapannya dalam rangka membantu Pemerintah,” ujar Danyon.

Danyonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Syafrinaldi, S.E. menjelaskan dan mengingatkan kepada seluruh prajurit agar kita sebagai TNI harus membantu saudara kita yang terkena bencana apapun itu.

“Kita harus ingat kembali 8 Wajib TNI yang ke 8 yaitu menjadi contoh dan memelopori usaha – usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya, yang artinya sebagai aparat negara tugas pokok kita selain menjaga kedaulatan negara juga membantu rakyat yang kesusahan yang perlu pertolongan kita sebagai seorang Prajurit TNI.” Tegas Danyon. (***).

  • Bagikan