Yayasan Cikahuripan Gelar Festival Seni 2024, Gandeng Desa Sindangsari, Dimeriahkan oleh Hops Puppet And Friends

Img 20240225 Wa0034
Spread the love

Cianjur – Menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi antar umat beragama menjadi acuan utama yang di gaungkan oleh Yayasan Cikahuripan dalam salah satu program kerjanya, terlebih lagi Yayasan Cikahuripan dikenal di kalangan masyarakat sebagai lembaga yang aktif dalam kegiatan sosial dan kemanusiaan.

Seperti hal-nya pada Sabtu(24/2/24), Yayasan Cikahuripan menggelar kegiatan untuk memperkuat nilai toleransi pada anak-anak sekolah dasar yang ada di beberapa sekolah dasar yang ada di Desa Sindangsari Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur.

Kegiatan ini turut dimeriahkan oleh Hops Puppet and Friends, selain itu kegiatan ini juga menggandeng Pemerintahan Desa Sindangsari dan SDN 01, 02, 03, 04 Sindangjaya.

Kemeriahan acara festival seni yang digelar Yayasan Cikahuripan pada Sabtu(24/2/24) dihadiri 800 anak mulai dari usia 6-11 tahun yang dibagi dalam dua sesi acara, sesi satu dimulai pukul 09:00 – 11:00 WIB, Kemudian sesi dua pada 13:00 – 15:00 WIB.

Festival seni Yayasan Cikahuripan 2024 ini, bertemakan Edukasi Pendidikan Penguatan Karakter Pancasila; Peduli, Kerjasama, Gotongroyong dan Toleransi.

Dalam sambutannya, Irawati Komite Pengawas SDN Se-Kecamatan Ciranjang mengatakan “Ini adalah kegiatan pertama kali acara seperti ini di adakan di wilayah Kecamatan Ciranjang, ini menjadi sejarah. Saya berharap bahwa dengan acara ini bisa memperkuat tali silaturahmi dan toleransi antar golongan sejak usia anak-anak, kami berharap acara ini tidak hanya diadakan satu kali saja melainkan bisa diadakan lagi di lain waktu”.

Selain itu beliau sangat mengapresiasi kegiatan yang positif ini yang mana hal ini bisa memperkuat dan menyatukan serta bisa menggandeng untuk kebersamaan antar sekolah di desa Sindangsari terlebih lagi memperkuat tali toleransi antar agar agama.

Selain itu, keterangan dari beberapa anak yang dihimpun awak media turut mengatakan “Acaranya sangat bagus dan terlebih lagi ini pertama kali diadakan di sini, kami berharap bisa di buat lagi acara seperti ini” ucapnya.

Kendati demikian, Ketua Yayasan Cikahuripan; Danu Mustofa mengatakan “Kegiatan ini kita memang perlu diadakan karena mengingat betapa pentingnya untuk terus menjaga DNA Kesetaraan, terlebih lagi mengajar anak-anak untuk bisa bekerjasama, gotongroyong, toleransi dan peduli kepada sesama tanpa memandang layar belakang seseorang. Selebihnya saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen yang tergabung mensukseskan acara ini diantaranya; Rekan-rekan Yayasan Cikahuripan, Hops Puppet and Friends, Pemerintah Desa Sindangjaya, Sekolah-Sekolah Dasar Negeri yang ada di Desa Sindangsari, dan Pihak Keamanan FKPPI dan Polsek Ciranjang yang menjaga lokasi tetap kondusif, acara ini mungkin akan kita gelar di lain waktu doakan saja agar bisa kembali diadakan” Pungkasnya. Sabtu(24/2/24).

(Red/Asep).

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!