Yayasan Cikahuripan Gelar Baksos Pengobatan Gratis Dan Pembagian Sembako Gratis.

Img 20230719 Wa0109
Spread the love

Cianjur – Pelitanusantara.com Kesehatan menjadi faktor terpenting yang menjadi penunjang segala sesuatu didalam kehidupan masyarakat luas, terlebih lagi di masyarakat yang ada di pedesaan yang notabene bekerja sebagai petani, sehingga kesehatan menjadi hal paling penting untuk kepenuhan ekonomi tersebut.

Mengingat pentingnya kesehatan tersebut, Yayasan Paguyuban Cikahuripan Nusantara yang lebih dikenal sebagai Lembaga Sosial yang berada di Jalan Jatinunggal RT 003, Sindangjaya, Ciranjang Cianjur terkhususnya pada lingkungan sekitar, menggelar Bhakti Sosial (Pengobatan Gratis serta Pembagian Sembako Gratis) sebagai bentuk kepedulian yayasan cikahuripan terhadap lingkungan masyarakat.

Kegiatan pengobatan gratis dan pembagian sembako gratis ini digelar pada wilayah ke RW-an 06 yang mencakup 4 RT(Rukun Tetangga) pada Rabu 19/7/23 yang dimulai dari pukul 08:00 WIB – 12:00 WIB.

Kegiatan Baksos Yayasan Cikahuripan ini juga Bekerjasama dengan beberapa rekan kerja dari Bandung serta beberapa Dokter dan tenaga kesehatan yang profesional di bidangnya, tenaga medis tersebut diantaranya:
Dokter
1. Dr. Hendrawati Elyani Japadita
2. Dr. Robert Kwaria
3. Dr. Starry
4. Dr. Gunawan Basuki

Perawat :
1. Wiliawati Sondjaja, Amk
2. Sri Widiyanti, A.Md.Keb
3. P.E. Bariyah, Amk
4. Siti Rahayu, SKp
5. Sri Hartinah, Amk
6. Ambarwati, Amk
7. Gertrudis Bay, Amk
8. Kondradus Kopong Wada., S.Kep, Ners
9. Mikael Jekson Umbu Goda Tamo Ama, S.Kep., Ns
10. Ari Yanto Tari, S. Kep., Ners
11. Abina Rosni Kefi, S.Kep., Ners
12. Yuhana Nataliya, Amk
13. Soni Yohanes Sunaryo, Amk
14. Beny Kristinah Wahju TJ, S.Farm, Apt.
15. Domuria Anggi, S.Farm, Apt.
16. Lucia Odilia Radho A.md.Keb

Tenaga Umum
1. Maria Reginawati Adiprasetyo

Dari pantauan awak media di lokasi kegiatan baksos tersebut, masyarakat sangatlah antusias, terlebih lagi dilihat dari kehadiran masyarakat yang berobat mencapai yang ditargetkan.

Diketahui Sebelumnya Yayasan Cikahuripan memberikan kuota pengobatan gratis pada 500 jiwa dan sembako gratis untuk 250 KK.

Kendati demikian, Ketua Umum Yayasan Cikahuripan, Danu Mustofa mengatakan “Kami sangat senang bisa memberikan sesuatu kepada masyarakat terlebih lagi bisa menjadi berkat untuk lingkungan sekitar, terlebih lagi kehadiran Yayasan Cikahuripan bisa menjadi terang”.

“Saya mengucapkan terimakasih untuk team yang terlibat dalam kegiatan ini terkhususnya team dari Bandung serta tenaga medis baik Dokter, Perawat dan Apoteker serta rekan-rekan lain yang dari Cikahuripan sendiri, kami minta maaf apabila dalam hal ini banyak kekurangan serta kelemahan dan biarlah ini menjadi pelajaran untuk kita dikegiatan yang akan datang”, Ucapnya. Rabu (19/7/23)

Hal tersebut juga sejalan dengan apa yang disampaikan oleh Christianus Pramono atau yang sering kali di sapa Christ mengatakan “Kita sangat mengapresiasi serta berterimakasih banyak untuk partisipasi para tenaga medis serta team yang terlibat pada baksos ini, kita percaya dikegiatan selanjutnya akan lebih besar dan bisa memberkati lebih banyak orang” Ucapnya 19/7/23.

Selain itu, Karso Rizal Suniarwan juga mengatakan bahwa “Kegiatan sosial ini memang sangatlah dibutuhkan oleh lingkungan masyarakat terlebih lagi dalam kondisi yang pancaroba atau perubahan cuaca yang menyebabkan seringkali terjadi sakit, maka dari itu masyarakat disini sangatlah terbantu”.

“kami sangat mengapresiasi semua team yang terlibat, terkhususnya para tenaga medis yang memberikan luang waktu untuk terlibat dalam kegiatan baksos ini, kiranya Tuhan memberkati dan apa yang kita lakukan menjadi berkat untuk orang lain”. Tuturnya.

Dari pantauan media terlihat acara ini sukses dilaksanakan serta masyarakat juga antusias, terlebih lagi beberapa dokter yang langsung fast respon dengan berkunjung langsung ke rumah pasien yang sedang sakit parah dirumahnya yang menyebabkan tidak bisa hadir ke lokasi baksos.

Salah satu warga yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan kepada awak media bahwa “Kegiatan ini sangat bagus apabila dilakukan secara rutin mengingat kesehatan adalah kebutuhan masyarakat, saya sendiri sebagai masyarakat sangat senang terkait acara baksos pengobatan seperti ini, bukan hanya senang melainkan juga bisa menolong banyak orang” Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!