Wow !!! Plat Besi digunakan untuk Meratakan Jaling

  • Bagikan

Kabupaten Bekasi – Pelitanusantara.com | Sesuai peribahasa “tak ada rotan akar pun jadi”, hal ini ternyata dibuktikan oleh anggota Satgas TMMD 110 pada saat pelaksanaan pekerjaan meratakan jalan dengan menggunakan plat besi ukuran 1 x 1,2 meter dengan ketebalan 1 cm.

Hal ini dilakukan karena alat berat sulit masuk ke lokasi tersebut karena jalanan becek dan berjubel. Ternyata dengan menggunakan plat besi dapat digunakan sebagai alat bantu meratakan tanah yang cukup efektif sebagai pengganti alat berat yang sulit masuk ke area.

Dengan penuh keuletan anggota satgas TMMD yang telah di ploting tugas untuk meratakan jalan, ada yang bagian isi tanah pada jalan yang masih berlubang atau kurang tanah dan ada pula yang membolak balik plat baja secara bergantian dengan sesekali percikan air yang menjadi satu dengan tanah.

Ini hanya salah satu kendala yang terjadi pada program TMMD pada saat pembuatan jalan lingkungan namun berbarengan dengan intensitas hujan yang cukup tinggi, tapi bagi anggota Satgas TMMD 110 hal tersebut menjadikan suatu tantangan tersendiri bagi mereka dalam menaklukan kendala-kendala yang ada.
Bravo TMMD 110. (MR/PN)

  • Bagikan