Webinar STT Excelsius dan STAK Anak Bangsa “Pendidikan Anak Usia Dini di Masa Covid-19”

 

 

Pelitanusantara.com | STT Excelsius dan STAK Anak Bangsa, pada Kamis, pukul 17.00-20.40,  28 Januari 2021 mengadakan Webinar “Pendidikan Anak Usia Dini di Masa Covid-19”.  Dr. Areyne Christy, sebagai koordinator penyelenggara dalam pembukaan webinar mengatakan bahwa webinar ini diselesaikan dalam 5 sesi yang akan mengupas habis tentang persoalan Pendidik Anak Usia Dinia dalam berbagai segi.  Webinar yang pertama ini diikuti sekitar 120 perseta dari seluruh pelosok nusantara.

Dr. Pestaria Happy sebagai nara sumber pertama  berbicara “Model Gaya Belajar Anak”.  Ia mengatakan, menjadi orang tua bukanlah sebuah pekerjaan yang mudah. Namun demikian, ketika kita menjadi orang tua, itu adalah sebuah anugerah. Kesempatan besar untuk mendidik seseorang menjadi pribadi yang lebih baik, sesuai dengan keunikan anak itu sendiri. Karenanya, janganlah menyia-nyiakan pengalaman ini. Tidak semua orang mendapatkan kesempatan yang sama dalam mendidik anak. Berikanlah seluruh tenaga, waktu, dan apa yang kita miliki untuk mendidik anak menjadi pribadi yang berguna bagi Tuhan dan sesamanya. Tidak ada orang tua yang hebat atau orang tua yang bodoh. Keberadaan kita sebagai orang tua sangatlah terbatas. Sehebat apapun saudara sebagai orang tua, akan ada bagian yang terbatas. Sekurang-kurangnya anda menjadi orang tua, ada juga kelebihan yang dimiliki. Untuk itulah, perlunya bergantung penuh kepada Tuhan. Berdoalah untuk anak saudara sehingga Tuhan memberikan hikmat untuk mendidik sesuai dengan rencana-Nya.

Mariduk Tambunan, M.Th sebagai nara sumber kedua yang sekaligus mengakhir webinar hari ini, berbicara “Rumah sebagai Pusat Pembelajaran”. Ia mengatakan, proses belajar dan mengajar harus terus berjalan meskipun pandemic C-19 belum berakhir.  Orang tua berperan penting dan genting dalam mendidik anak. Rumah sebagai ruang belajar kehidupan (moral, etika, dan norma0. Pendidikan mempersiapkan anak masuk dalam tantangan perubahan jaman.  Mendidik anak membangun rohaninya dan mengembangkan intelektual.  Kemampuan yang dibutuhkan orangtua dalam mendidik anak usia dini  di rumah adalah: 4 C  singkatan dari Communication, Collaboration, Critical Thinking, dan Creativity.

Webinar sesi ke-2 akan diadakan dengan nara sumber: Meliand Sasauw, M.Pd. berbicara “Meningkatkan Pengetahuan Anak dan Victoria Woen, M.Th., berbicara “Pendidikan Keluarga.” Webinar tersebut diadakan pada Kamis, 4 Februari 2021 nanti. Sungguh webinar ini sangat menarik sehingga banyak penanya yang tidak sempat dijawab karena waktu yang sangat terbatas. Pendafartan hubungi: Iwan (WA/HP) 0821-4232-2943 dan Evi (WA/HP) 0812-8774-8941.***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *