Warga Kampung Rijal Kecamatan Sukamulya Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

hdevananda2022
B612 20231015 115541 834 640x374
Spread the love

TangerangPN News || Perayaan Hari Besar Nabi Muhammad SAW dipusatkan di Masjid Jami’ Al-Mukarramah, lingkungan Kampung Rijal RT 001, 002,003 RW 002 tersebut, mengusung tema “ Bersama Masyarakat dengan Hati yang Damai dan Sejahtera”.

Ketua panitia perayaan Maulid Nabi, Kp.Rijal, H. Harun usai kegiatan, Sabtu (14/10/2023) tadi malam mengatakan, Perayaan Maulid Nabi yang digelar di Kp. Rijal/ Wilayah Masjid Jami Al – Mukarramah tersebut, terlaksana dengan baik dan lancar atas kerja sama seluruh masyarakat serta Pemuda Kampunh Rijal.

Peringatan Maulid menurut H. Harun, merupakan momentum yang baik untuk kita semua dengan meningkatkan rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari juga meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Selain itu lanjut H. Harun, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW juga merupakan ikhtiar untuk mengenang perjuangan Nabi Muhammad SA dalam memperjuangkan Agama Islam pada zaman Jahiliah hingga saat ini .

“Semoga dengan perayaan Maulid ini, kita dapat meningkatkan tali silaturrahmi sesama masyarakat Kampung Rijal / Wilayah Masjid Jami Al – Mukarramah ke arah yang lebih baik,” harapnya.

Sementara itu, Sukmanil Sebagai Pelaksana Kegiatan, Mengatakan Bahwa Kegiatan ini terlaksana atas Kerjasama, pemikiran serta Kegigihan para tokoh Pemuda, para RT, RW , Jaro , para panitia, serta seluruh elemen Masyarakat,

“H. Para Panitia yang berusaha sekuat tenaga, pikiran ,demi terwujudnya acara perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Sementara itu, Kepala Dusun/Jaro 002 A. Nahrowi mengajak, warga masyarakat Kampung Rijal untuk saling kompak dalam bekerja sama dalam Kegiatan apapun,baik kegiatan PHBN, PHBI atau kegiatan dalam keamanan dan kedamaian Masyarakat.

“Harus saling menghargai, kompak dan menerima masukan sehingga dalam merumuskan kegiatan tidak ada salah paham yang bisa memutus tali silahturahmi.

Selain itu, Jaro juga mengimbau agar masyarakat mengedepankan Kerukunan Kedamaian dan keamanan terhadap lingkungan juga silaturahmi yang lebih erat lagi dalam tetangga dan masyarakat.

“Tanamkan dalam diri kita masing-masing bahwa kerukunan , kedamaian dan keamanan adalah kebutuhan kita dalam kehidupan sehari-hari, makanya jaga keamanan dan silaturahmi masing-masing warga,” pungkasnya.

Sebelum Maulid, diawali dengan Pawai Gebyar Maulid oleh seluruh masyarakat Kampung Rijal pada sore hari, dilanjutkan acara puncak pada malam hari dengan rangkaian acara pembacaan Maulid / Sholawat oleh team Hadroh Musholla Nurul Badri warga RT 002, Pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Qori Putra daerah Sukamulya ust. Suhendi, Qori Nasional Ustazah Nadia Hawasy , sambutan oleh ketua Panitia dan Ceramah Agama oleh KH.Yusuf Al- Hamidi yang disaksikan dan dihadiri langsung oleh Kepala Desa Sukamulya, Binamas Polsek Balaraja, Babinsa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan segenap Masyarakat ampung Rijal dan Sekitarnya.

(Rika)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!