Wakapolres Pandeglang Cek Ruang Tahanan, Ingatkan Personil Awasi Ketat Kondisi Tahanan

Img 20230705 Wa0193
Spread the love

PandeglangPN News || Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Wakapolres Pandeglang Polda Banten Kompol Andi Suwandi mengecek kondisi ruang tahanan di Mapolres Pandeglang usai kegiatan apel pagi.

Didampingi Kabagren AKP M. Taufik dan Perwira pengendali, Wakapolres Pandeglang memastikan kondisi para tahanan dalam keadaan sehat.

“Pengecekan ini dilaksanakan dengan tujuan dapat mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti tahanan kabur dan sebagainya,” ujar Wakapolres Pandeglang Kompol Andi Suwandi, Rabu (05/07/2023).

Wakapolres Pandeglang Kompol Andi mengecek mulai rumah tahanan, buku mutasi di dalam rutan, memastikan rutan benar-benar aman, guna memastikan tidak ada celah bagi tahanan untuk melarikan diri.

Saat pemeriksaan tersebut, Wakapolres Pandeglang Kompol Andi menanyakan kondisi tahanan, apakah dalam keadaan sehat dan menanyakan keluhan tahanan selama berada dalam Polres Pandeglang. Ini dilakukan guna memastikan kondisi tahanan dalam kondisi sehat.

Dalam kesempatan itu Wakapolres Pandeglang menekankan kepada petugas jaga tahanan agar terus meningkatkan kewaspadaan, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan nantinya.

“Lakukan pengecekan dan kontrol tahanan setiap saat, jaga kebersihan, serta perhatikan makan dan olahraga tahanan, sehingga para tahanan tidak berpikiran macam-macam selama ditahan di rutan Mako Polres,” pesan Wakapolres Pandeglang.

Ditambahkan, pengecekan ruang tahanan tersebut juga rutin dilakukan secara mendadak untuk memastikan agar petugas selalu waspada terhadap semua kemungkinan.

“Setelah kita cek tadi, jeruji besi dan juga ventilasi ruang tahanan dalam kondisi bagus, sehingga tidak perlu perbaikan. Tapi pengecekan mendadak akan terus dilakukan,” imbuh Wakapolres Pandeglang Kompol Andi.

(Ari)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!