Wabup Lumajang Berangkatkan Ribuan Peserta Funbike May Day 2023

Whatsapp Image 2023 05 01 At 08 08 10
Spread the love

Lumajang – Pelitanusantara.com Dalam rangka memeriahkan Hari Buruh Internasional (May Day) Pemerintah Kabupaten (Pemkab.) Lumajang mengelar sepeda santai atau Fun Bike May Day Tahun 2023.

Kegiatan tersebut dilepas langsung oleh Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati (Bunda Indah) dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lumajang, bertempat di Alun-alun Utara Lumajang, Senin (1/5/2023) pagi.

Saat kegiatan tersebut, Bunda Indah mengungkapkan, bahwa di momentum Hari Buruh Internasional Tahun 2023, Pemkab Lumajang akan terus mengawal kesejahteraan pekerja, utamanya dalam perlindungan ketenaga kerjaan yakni melalui BPJS Ketagakerjaan maupun BPJS Kesehatan.

“Kita terus mendukung dengan memantau seluruh perusahaan untuk melindungi tenaga kerjanya,” ungkapnya.

Dikesempatan itu, Bunda Indah juga menyampaikan selamat Hari Buruh Internasional Tahun 2023, dirinya mengharapkan agar nantinya para tenaga kerja di Lumajang selalu menjalin silaturahim dengan baik, serta sejahtera.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Lumajang, Rosyidah menjelaskan, bahwa event Fun Bike May Day kali ini mengusung tema “Merajut Kebersamaan di Hari yang Fitri”, dengan tujuan untuk membangun hubungan industrial yang dinamis, kondusif dan harmonis antara pemerintah dengan para serikat kerja maupun pengusaha.

“Menjalin kebersamaan baik serikat pekerja, serikat buruh, pengusaha dan pemerintah guna mewujudkan ekosistem ketenagakerjaan yang fleksibel,” jelasnya.

Rosyidah mengatakan bahwa kegiatan yang terbuka untuk umum ini di ikuti 3.400 lebih peserta baik dari dalam maupun dari luar Kabupaten Lumajang.(KHD)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!