Vox Point Harus Dapat Bersinergi dengan Semua Pihak

  • Bagikan

Bandung – Ketua Komisi Kerawam Keuskupan Bandung F.X. Wahyu Tri Wibowo, Pr. berharap Vox Point dapat bersinergi dengan semua pihak dan menjadi rumah kaderisasi.

Hal itu disampaikan Romo F.X. Wahyu Tri Wibowo, Pr. ketika memberikan sambutan dalam acara pelantikan DPW Vox Point Populi Institute Indonesia Kota Bandung di Gedung Indonesia Menggugat, Rabu (5/1).

“Semoga Vox Point Indonesia Kota Bandung bisa menyiapkan kader bangsa yang berpegang teguh pada nilai kebangsaan serta menjadi rumah dialog keberagaman dan perjumpaan semua elemen,” harap Romo Wahyu.

Pelantikan yang dipimpin Ketua DPD Vox Point Indonesia Jawa Barat, Vincentia Jenni Retno itu dihadiri sejumlah Pengurus DPN Vox Point Indonesia, Pimpinan DPRD Kota Bandung dan anggota DPRD Kota Bandung, Bimnas Polres Bandung, pimpinan partai politik dan Ormas di lingkungan Kota Bandung.

Dalam kesempatan tersebut Jenni Retno menyampaikan ucapan syukur atas pelaksanaan pelantikan DPW Vox Point Indonesia Jawa Barat, serta mengajak seluruh kader Vox Point “menjadikan semua orang sahabat. Terlibat dan mengakar di masyarakat untuk menjadi garam dan terang”

“Ini menjadi DPW ke-11 di lingkungan Vox Point Indonesia Jawa Barat,” ujar Jenny.

Jenni juga mengatakan bahw Vox Point dihimbau untuk menjadi mitra pemerintah dalam membantu program-program kemasyarakatan dan juga dalam bidang sosial politik. Hal itu sesuai dengan himbauan dari Walikota Bandung dan semua partai politik.

Ketua Vox Point Indonesia Kota Bandung, Andra Wahyu mengatakan bahwa pemuda-pemudi Voxian ingin menyaringkan kebesaran negeri dengan menegakkan keragaman dalam kesatuan, saling menghargai setiap anugrah yang telah Tuhan berikan dengan dasar Pancasila

Sementara itu Kepala Badan Kesbangpol Kota Bandung, Bambang Sukardi yang mewakili Plt. Wali Kota Bandung mengucapkan proficiat atas pelantikan dan berharap dengan adanya kepengurusan baru dapat memperkuat solidaritas warga Kota Bandung.

“Semoga forum ini menjadi bagian kaderisasi dan menyiapkan pemimpin yang tidak berorientasi semata pada organisasi, tapi juga untuk masyarakat,” harap Bambang.

Kendati masih berusia muda, Ormas Katolik ini telah beridiri di 21 provinsi melalui Kepengurusan DPD Vox Point Indonesia dan berada di 91 DPW kabupaten/kota melalui Kepengurusan serta berada di 27 Wilayah Keuskupan di Indonesia.

Karena Ormas Katolik ini berdiri tegak lurus dengan Hirarki Gereja Katolik sebagai pemegang otoritas iman dan moral umat Katolik, maka berdirinya Ormas Katolik Vox Point Indonesia dimanapun di negeri ini harus atas restu dan atau persetujuan dari otoritas resmi Gereja Katolik, yaitu Uskup setempat.

“Kenapa kami memilih Vox Populi Institute Indonesia? Karena kami adalah lembaga dan kami Ingin mencetak kader-kader terbaik untuk menjalankan politik bermartabat,” tegas Ketua Umum Fox Point Indonesia Yohanes Handojo Budhisejati yang hadir secara khusus. (Romo Kefas – Pelitanusantara.com)

  • Bagikan