Upaya Satlantas Polres Karawang Bina Karakter Disiplin Berlalu Lintas Sejak Usia Dini

hdevananda2022
Img 20231018 Wa0046
Spread the love

 

Karawang – PN News || Dalam rangka menanamkan disiplin berlalu lintas sejak usia dini, Satlantas Polres Karawang Polda Jabar menggelar Program Polisi Sahabat Anak (Polsanak), guna membina karakter yang tertib serta disiplin berlalu lintas, Rabu (18/10/2023).

Pasalnya, kegiatan edukatif tersebut bertemakan “Pengenalan Fungsi-fungsi Kepolisian dan Pembelajaran Keselamatan Berlalu Lintas dari Usia Dini Hari”, yang diikuti oleh Siswa-siswi TKQ Nurusshobah Karawang.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono.,SH.,M.SI melalui Kasat Lantas Polres Karawang AKP Lucky Martono.,SH.,MM.,CHRA menjelaskan, kegiatan ini merupakan upaya kepolisian dalam hal merubah karakter yang dimulai dari usia dini, agar mampu mengenal dan patuh pada peraturan berlalu lintas.

Menariknya lagi, dikenalkan juga edukasi terkait tata tertib dalam berlalu lintas, rambu- rambu lalu lintas serta cara menggunakan helm pada anak yang baik dan benar.

“Sehingga tertanam sikap patuh dan disiplin sejak usia dini hingga dewasa nanti,” harap pria yang Akrab disapa Lucky.

Pada dasarnya, program tersebut memberikan penyuluhan dan pembinaan agar anak-anak dapat membiasakan diri tertib dan disiplin berlalu lintas sejak usia dini.

Dengan tujuan, dapat lebih meningkatkan kesadaran dalam berlalu lintas yang bakal terciptanya Kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polres Karawang Polda Jabar.

Selain itu, para pengajar dari Unit Kamsel Satlantas Polres Karawang yang dipimpin Kanit Kamsel Iptu Aan Juanda menggunakan bahasa yang mudah dimengerti oleh anak-anak, dengan metode belajar sambil bermain, dan sesekali diselingi bernyanyi.

Kasat Lantas Polres Karawang menandaskan,”Melalui kegiatan Polisi Sahabat Anak, kedepannya, diharapkan Polri dapat lebih dicintai dan kehadirannya dapat lebih dirasakan di tengah-tengah masyarakat,”

“Kami juga menginginkan, supaya Siswa-siswi kelak bisa menerapkan disiplin dalam berlalu lintas. Serta mampu untuk mengingatkan anggota keluarga apabila berkendara tidak sesuai peraturan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!