TNI-Polri Tinjau Validasi Stunting Balita di Posyandu Desa Kondangjaya Karawang

hdevananda2022
Img 20231219 Wa0068
Spread the love

 

Karawang – PN News || Anggota Polsek Karawang Kota Polres Karawang Aipda Andi Setiadi bersama Babinsa TNI Serka Dade dampingi Kader Posyandu dan Bidan Desa mengecek validasi Stunting kepada bayi usia 2 bulan hingga 5 tahun.

Pasalnya, kegiatan tersebut bertempat di Posyandu Kenanga 18 Perum Mutiara Regensi Desa Kondang Jaya, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang, Selasa (19/12/2023).

Diketahui, kegiatan tersebut adalah untuk pemberian Vitamin A, imunisasi, makanan tambahan sekaligus pengecekan bayi dan Balita (penimbangan dan mengukur tinggi badan) serta Ibu hamil juga dicek kehamilannya dan pemberian obat dalam rangka pengentasan Stunting.

Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Karawang Kota Kompol Marsono menjelaskan, kegiatan itu sekaligus pendataan resiko Stunting dan Disabilitas pada Balita.

Kegiatan tersebut sekaligus menjadi ajang diskusi antara warga dengan Ibu-Ibu Kader Posyandu dan Bidan Desa guna mengetahui cara pencegahan resiko Stunting.

“Hal ini merupakan sinergitas TNI-Polri dan pemerintahan setempat dalam rangka mensukseskan program pengentasan Stunting,” pungkas Kompol H. Marsono, Kapolsek Karawang Kota.

(Ari)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!