Tingkatkan Iman dan Taqwa, Satbrimob Polda Banten Gelar Kamis Binrohtal

  • Bagikan

Pelitanusantara.com Kota Serang – Berbagai upaya dilaksanakan Satbrimob Polda Banten dalam rangka meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan anggotanya kepada Tuhan YME, salah satunya dengan mengadakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) yang dilaksanakan setiap Kamis setelah apel pagi.

Bertempat di Masjid Baitul Mutaqqin Satbrimob Polda Banten semua jajaran mengikuti kegiatan Kamis Binrohtal yang dipimpin oleh Ps. Pamin Subbagrenmin Bripka M. Irfan Fauzi dan didampingi oleh Wadanyon B Pelopor Akp Totong Mulyadi, Danki 1 Batalyon A Pelopor Iptu Sisworo, Danki 1 Batalyon C Pelopor Ipda Supratman Wage serta diikuti oleh personel Sat Brimob Polda Banten lainnya.

Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho mengatakan bahwa selain meningkatkan iman dan takwa, program Kamis Binrohtal ini sebagai wadah untuk membentuk karakter angggota Polri menjadi lebih humanis, sehingga citra Kepolisian di mata masyarakat di pandang lebih baik. “Sebagai peningkatan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, program Binrohtal ini secara terus menerus dilaksanakan agar para anggota Polri khususnya di jajaran Satuan Brimob Polda Banten dalam melaksanakan tugas sehari-hari tidak terlupakan dalam mengingat kepada sang pencipta kita Tuhan Yang Maha Kuasa. Sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat dibekali dengan nilai-nilai agama yang benar terhindar dari perbuatan-perbuatan yang merugikan pribadi, institusi dan masyarakat,” ucap Dwi Yanto Nugroho, Kamis (16/12).

Lanjut Dwi Yanto Nugroho, “Kegiatan Binrohtal ini rutin dilakukan setiap hari Kamis pagi sebelum anggota melaksanakan tugas. Karena kita sebagai manusia juga di tuntut untuk menyeimbangkan ibadah di dunia maupun untuk akhirat nantinya. Program Binrohtal ini juga untuk menerapkan jati diri Brimob di kesatuan tentang rohani dan keagamaan,” tambahnya.

Dalam kegiatan Kamis Binrohtal ini, personel melakukan pembacaan pembacaan Surat Yasin bersama dan dilanjutkan dengan pengajian. Dan dalam pelaksanaan Kamis Binrohtal tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada. ( Nena )

  • Bagikan