Tiga Juara Lomba Poskamling Terima Penghargaan Satbinmas Polres Pandeglang

Img 20230621 Wa0156
Spread the love

Pandeglang – PN News || Tiga Poskamling (Pos Keamanan Lingkungan) dinobatkan sebagai juara pada lomba poskamling tingkat Polres Pandeglang dalam rangka HUT Bhayangkara ke-77. Hal itu ditandai dengan penghargaan yang diberikan secara langsung oleh Wakapolres Pandeglang Kompol Andi Suwandi kepada masing-masing Kaposkamling, Rabu (21/06/2023).

Ketiga poskamling tersebut adalah Kaposkamling Kp. Kadu Gajah Kel Pandeglang sebagai Juara I, Kaposkamling Desa Bandung kec Banjar sebagai Juara II dan Kaposkamling Kp. Ciguludug Kel Cigadung sebagai Juara III.

“Hari ini kami Jajaran Polres Pandeglang memberikan penghargaan kepada poskamling terbaik yang kami adakan penilaian beberapa waktu yang lalu,” sebut Wakapolres Pandeglang Kompol Andi Suwandi saat dikonfirmasi.

“Hal ini kami laksanakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, partisipasi dalam menjaga keamanan lingkungannya masing-masing,” lanjutnya.

Sementara Kasat Binmas Polres Pandeglang AKP Satir mengatakan bahwa poskamling bisa dijadikan tempat diskusi antar warga untuk memecahkan berbagai permasalahan yang ada di lingkungannya masing-masing.

“Melalui siskamling ini juga kami berharap bahwa masyarakat bisa saling berdiskusi memecahkan persoalan-persoalan yang ada lingkungannya masing-masing sebelum disampaikan ke penegak hukum,” kata Kasat Binmas Polres Pandeglang.

Selain itu, AKP Satir pun menyampaikan bahwa poskamling juga bisa dijadikan sebagai wadah masyarakat untuk berpartisipasi mensosialisasikan edukasi terkait info terkini yang berkembang.

“Kami berharap, keberadaan poskamling yang ada di masing-masing lingkungan bisa menjadi agen-agen untuk melakukan soialisasi edukasi kamtibmas kepada masyarakat di lingkungannya masing-masing,” pungkasnya.

(Ari)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!