TETAP JADILAH DIRI SENDIRI

Kefaspelita
Images (6)
Spread the love

Pelitanusantara.com Banyak orang suka meniru orang lain, baik dari cara bicara maupun penampilannya dan tidak punya identitas diri. Lihat saja dalam pergaulan misalnya orang sudah lupa bicara dengan bahasa Indonesia yang baik dan benar.

Beberapa minggu sebelum George Bernard Shaw meninggal, ada seorang wartawan yang mewawancarainya, katanya, “Mr. Shaw, anda sudah banyak mengenal orang-orang terkenal di dunia, seandainya anda bisa mengulang hidup anda dan menjadi seseorang lain yang sudah anda kenal, atau seseorang yang tercatat dalam sejarah, a‎nda ingin memilih menjadi siapa?”

Shaw menjawab, “Saya akan memilih menjadi George Bernard Shaw yang seharusnya dengan segala keinginanku yang bahkan belum terwujud…”

Statement yang sama juga disampaikan Jackie Chan bintang film mandarin legendaris. Ketika seorang wartawan membandingkan dirinya dengan aktor legendaris, Bruce Lee, Jackie Chan menjawab dengan tegas katanya, “aku tak mau menjadi seorang “Bruce Lee” jilid kedua, ‎aku hanya ingin menjadi seorang Jackie Chan yang pertama.”

Banyak orang beranggapan bahwa dirinya memiliki begitu banyak kekurangan dibandingkan orang lain,‎ terlebih ketika mereka melihat orang-orang yang sukses dan dikenal banyak orang. Mereka begitu mengidolakan dan berandai-andai bahwa dirinya menjadi seperti orang-orang yang mereka idolakan.

Hanya sedikit sekali orang yang puas dengan dirinya dan berusaha untuk memaksimalkan diri sendiri untuk menjadi ciptaan Tuhan yang lebih baik dari orang lain.

Dalam Mazmur 8:5-6, TUHAN menegaskan bahwa kita adalah ciptaan yang istimewa dan diciptakan serupa dengan Dia.

“apakah manusia, sehingga Engkau mengingatnya? Apakah anak manusia, sehingga Engkau mengindahkannya Namun Engkau telah membuatnya hampir sama seperti Allah, dan telah memahkotainya dengan kemuliaan dan hormat.” Mazmur 8:4-5

Jika kita masing-masing begitu istimewa, kenapa kita harus berandai-andai untuk menjadi orang lain? TUHAN memberi kita masing-masing talenta, karakter, keunikan dan segala macam potensi yang bisa kita maksimalkan, karena‎ TUHAN ingin kita berhasil dalam Hidup ini.

Syukuri apa yang telah TUHAN beri, dan‎ gunakanlah segala potensi yang ada dalam diri kita. Jadilah diri sendiri dan maksimalkan diri kita…

KITA TIDAK AKAN PERNAH BISA MENJADI ORANG LAIN, KARENA ITU JANGAN BERHARAP MENJADI ORANG LAIN, ‎TETAP JADILAH DIRI SENDIRI.

“Engkau membuat dia berkuasa atas buatan tangan-Mu; segala-galanya telah Kauletakkan di bawah kakinya.” Mazmur 8:7

Selamat beraktivitas dalam perkenan-Nya. Walk with God. Jaga kesehatan, tetap semangat dan antusias. Tuhan Yesus melimpahkan rahmat-Nya sehingga terobosan illahi, jalan keluar illahi, penyelesaian illahi dan pelipatgandaan illahi di seluruh area kehidupan kita dinyatakan.

Abah daniel

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!