Daerah  

Terharu, Ini Kata Bu Ikah Tentang Sang Dokter Langganannya Berobat 

hdevananda2022
Img 20230505 Wa0281
Spread the love

Polres Karawang – PN News || Beredar divideo tiktok, Rumah yang sekaligus tempat praktek dokter Iwayan dalam keadaan sangat memprihatinkan, rumah megah berlantai dua tersebut sangat sangat tidak terawat.

Kondisi rumah yang semak dan kotor sangat tidak layak untuk dijadikan tempat pelayanan kesehatan, namun demikian,  banyak warga yang menjadi pasien dari dokter Iwayan tetap datang dan berobat kepada dokter asal bali tersebut. Jumat (5/5/2023).

Bahkan banyak warga dilain Desa yang berobat kepada dokter Iwayan salah satunya ibu Ikah asal Desa Cariu, yang sengaja datang untuk melihat rumah dokter langganannya tersebut sedang dibersihkan oleh personil polri, TNI dan Pemkab Karawang.

Berbincang dengan Humas Polres Karawang, Ibu Ikah terlihat meneteskan air mata karena sedih melihat rumah dokter yang tempatnya berobat hampir setiap minggu sudah berubah karena dibersihkan.

“Ya Allah, Pak Dokter Langganan Saya,  ujarnya sambil melihat kearah rumah sang dokter.

Saat dihampiri Ibu Ikah banyak bercerita, kalau dirinya adalah pasien yang kerap kali berobat ke dokter Iwayan.

“Saya mah sering bu, berobat ke dokter Wayan, dokter orangnya baik, ramah, walaupun keadaannya tempat prakteknya berbeda tapi saya berobat disini selalu cocok, saya hampir setiap minggu berobat karena sakit asam urat yang saya derita, ujarnya.

“Banyak lagi warga yang datang berobat, karena kita sudah tahu, kondisi rumah dokter Wayan seperti ini, ya ga apa-apa, ucapnya.

Dikatakannya, Walaupun menakutkan karena kondisi rumah yang rimbun oleh pohon pohon liar, namun dirinya mengaku tidak jadi masalah, karena ketika dirinya bertemu dengan sang dokter seperti biasa saja, komunikasi seperti dokter dan pasien sebagai mana biasa.

“Murah berobat sama dokter Wayan, bahkan beliau pernah menawarkan kalo saya tidak ada uang untuk berobat, tingga datang saja, ujarnya.

Air matanya tidak terbendung saat petugas membersihkan rumah dokter tersebut, bahkan kemudian bertanya apakah nanti dokter Wayan bisa praktek lagi atau tidak kerumah ini lagi.

Dirinya berharap, dokter Wayan segera membaik dan dapat kembali kerumah tersebut.

Diketahui terkait kondisi Dokter Iwayan yang viral di Tik Tok, Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Klari Kompol Hidayat bersama koramil 0412 klari dan Pemdes Karanganyar, merespon cepat kondisi kediaman dr Iwayan yang viral dimedsos, dengan melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan rumah praktek.

” TNI – Polri bersinergi untuk berada ditengah tengah masyarakat, sehingga, merespon kejadian ini, kita dengan pemkab bahu membahu membersihkan rumah dan pekarangan rumah dr. Iwayan, ujar Kapolres melalui Kapolsek Kompol Hidayat.

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!