TAYANG FILM DRAMA KOMEDI ”YOWIS BEN Finale” DI BIOSKOP 21

  • Bagikan

Pelitanusantara.com – Jakarta. Sebelum menonton Gala Premier film drama komedi YOWIS BEN Finale, sebaiknya sudah pernah menonton film YOWIS BEN seri satu sampai seri tiga sebelumnya. Karena, sekali lagi disampaikan oleh Bayu Skak, sutradara sekaligus pemeran utama dalam YOWIS BEN Finale, bahwa dalam film yang diproduksi Starvision memiliki perkembangan karakter masing – masing pada setiap serinya. Sehingga, pada seri YOWIS BEN Finale justru pada hamper setiap pemeran memiliki ruang dalam mengembangkan karakternya pada permasalahan yang dihadapinya.

“Dalam YOWIS BEN seri 1 yang menjadi sorotan karakternya adalah Bayu yang putus dengan pacarnya Si Ayu. Kemudian pada seri 2, masih menyoroti karakter Bayu yang berkenalan dengan Asih dari Bandung setelah putus dari Ayu. Yang kemudian pada seri ke tiga, Bayu diceritakan memiliki kesalahpahaman dengan Cak Jon, pamannya.”Ungkap Bayu Skak diselah – selah wawancara kru wartawan pada Gala Premier film drama komedi YOWIS BEN Finale pada Kamis (09/12) di Epicentrum XXI – Rasuna Said.

Pada akhir seri ketiga lalu, katanya lanjut, ada satu adengan dimana Bayu diapit oleh Ayu dan Asih dengan sebuah perkawinan. “Justru, dalam YOWIS BEN Finale sosok Bayu dengan segala problematikanya dengan Ayu dan Asih lebih dikembangkan karakternya.”Ungkapnya membuka sedikit cerita dalam YOWIS BEN Finale tersebut.

Dikatakan lanjut bahwa, dalam film komedi kali ini semua pemeran diberi ruang problematika yang berkembang menjadi tontonan yang berbeda dengan seri – seri sebelumnya. Seperti pemeran Bayu dalam lanjutan kisahnya, akankah Bayu menikahi Ayu dan Asih sekaligus?Ujarnya memberikan rasa penasaran bagi penonton yang belum menyaksikan film tersebut. Kemudian Doni yang diperankan oleh Josua Suherman dalam konflik dirinya dengan permasalahan keluarganya membuatnya harus tinggal di gereja tanpa ingin diketahui masalah dirinya dan keluarganya. Demikian tokoh lainnya seperti Nando yang diperankan oleh Brandon Salim yang mendapatkan bea siswa untuk melanjutkan pendidikannya di Amerika sebagaimana yang dicita – citakan. Bahkan, Yayan yang diperankan oleh Tutus Thomson sempat patah arah dan hilang pengharapan karena harus menghidupi keluarganya, telah memiliki dua anak yang masih kecil – kecil. Selain empat personil YOWIS BEN ada juga Cak Jon yang merupakan paman dari Bayu menghadapi permasalahan tersendiri yang dikemasnya. Di mana Cak Jon ingin mengejar cintanya kepada Rini yang justru telah memiliki calon suami, Arjuna. Seorang tentara berpangkat kapten membuat narasi cerita tersebut memainkan emosi penonton yang sebentar tegang dan sebentar membuat gelak tawa penonton silih berganti termainkan.

Dengan tampilan problematika dalam setiap karakter pemeran tersebut telah terbangun suatu konflik yang nyaris membuat YOWIS BEN group music yang mereka bangun bersama bubar. Konflik batin dan emosi yang dipertontonkan mampu memainkan emosi penonton yang melihat film tersebut.

Untuk tontonan lengkapnya, dapat disaksikan langsung YOWIS BEN Finale pada bioskop – bioskop terdekat pada 16 Desember 2021.
Harapan Bayu dengan menonton film ini akan membawa setiap penonton mengalami perkembangan sebagaimana yang dialami oleh setiap pemeran dalam YOWIS BEN Finale. “Kami mempunyai mimpi atas cita – cita dan harapan kami akan masa depan kami. Sama seperti kalian (penonton dan generasi muda) harus mengikuti perkembangan cita – cita dan harapan dengan iklas.”
(DZ – 014 – PK – 21)

  • Bagikan