Tanamkan Sikap Disiplin Anggota Koramil Berikan Materi PBB Kepada Siswa-Siswi Pondok Pesantren

Kalipuro- Wujud perhatian bagi generasi muda sebagai penerus bangsa, anggota Koramil 0825/21 Kalipuro Kodim 0825 Banyuwangi, memberikan pembekalan materi dasar pelajaran PBB (Peraturan Baris Berbaris) kepada siswa-siswi pondok pesantren Nurul Khoiroh, di Dusun Pekarangan Desa Kelir, Kecamatan Kalipuro, Rabu (22/06/2022).

Dalam kegiatannya Babinsa Desa Kelir menyampaikan, latihan PBB yang dilaksanakan saat ini untuk memantapkan karakter dan sikap serta disiplin kepada para murid, agar siswa-siswi pondok pesantren dapat memahami dan mengerti akan tujuan dari latihan ini dengan tujuan untuk menanamkan rasa cinta tanah air dan sikap disiplin yang tinggi.

ā€œMelalui kegiatan ini saya selaku Babinsa harapkan agar siswa-siswi lebih meningkatkan rasa nasionalisme, serta memiliki jiwa kekompakan persatuan dan kesatuan serta menumbuhkan jiwa disiplin dalam kegiatan di sekolah maupun dilingkungan tempat tinggal siswa-siswi sekalian,ā€ ujarnya.

Adapun materi yang dilatih berupa latihan penghormatan dan peraturan baris berbaris serta latihan upacara bendera. Selain itu disela-sela latihan juga, Babinsa juga memberikan pembekalan nilai-nilai pengamalan Pancasila serta sejarah perjuangan bangsa kita ini.

Kepala Yayasan Pondok Pesatren juga mengucapkan banyak terima kasih dan mengapresiasikan kepada Anggota Koramil 0825/21 kalipuro yang telah bersedia dengan tulus dan ikhlas memberikan kegiatan latihan dasar PBB kepada anak didiknya yang mana mereka merupakan generasi muda penerus bangsa.

ā€œMudah-mudahan kegiatan yang diberikan ini dapat berjalan secara berkelanjutan, sehingga dapat menjadikan anak-anak generasi muda kita ini menjadi murid yang disiplin dan berjiwa nasionalis,ā€ pungkasnya…ā˜†ā˜†ā˜†

Sumber : Pendim 0825
ā—ā–”ā—Kang Bandrio.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.