Sumsel Kaya tapi Angka Kemiskinan Tinggi, Helmy Yahya: Bukti Kegagalan Pemimpin

Helmy 2 A059535
Spread the love

Jakarta,Pelitanusantara.com Provinsi Sumatera Selatan merupakan Provinsi kaya memiliki sumber daya alam yang lengkap. Bahkan tidak dimiliki oleh provinsi manapun di Indonesia.

Namun, politisi PSI Helmy Yahya menyebutkan angka kemiskinan disumsel masih tergolong tinggi tidak sesuai dengan digadang-gadangkan Provinsi kaya, ini merupakan bukti kegagalan suatu kepemimpinan.

“Provinsi kita mundur angka kemiskinan tinggi, IPM rendah padahal potensi kita luar biasa melihat ini banyak sekali yang perlu diperbaiki. Jadi saya itu banyak bicara tentang leadership untuk memajukan suatu negara, suatu provinsi suatu kabupaten cukup satu orang leader yang betul-betul satu visi misi komit penuh integritas itu idaman saya,” kata Helmy Yahya saat ditemui wartawan, Jum’at (30/06/2023).

Memang, kata dia, Kemaren dikabarkan ada penurunan, akan tetapi tidak sesuai dengan Julukan Provinsi Sumsel Kaya karena kata dia Sumsel memiliki semuanya.

“Kemarin diberitakan angka kemiskinan disumsel turun tapi kita masih tinggi dari beberapa provinsi di Sumatra kita itu nomor 8, di bawah kita itu cuma Aceh sama Bengkulu,”ucapnya

Apa yang tidak dimiliki Sumsel? Sumsel punya hasil pertambangan, punya hasil pertanian, hasil laut, hasil minyak, hasil perkebunan.

“Tidak ada provinsi yang lebih kaya dari sumsel se-Indonesia saja susah untuk lebih kaya dari sumsel kita punya Batubara, kita punya gas,kita punya minyak kita, punya karet, kita punya sawit, kita punya padi, kita punya ikan gak ada provinsi selengkap ini,” ujar Helmy.

Di sinilah letak kesalahannya, ke depan perlu diperbaiki untuk memilih pemimpin tidak sembarangan. Tapi pilihlah pemimpin yang memiliki Komitmen, Integritas, Kerja Keras dan Visi Misinya didukung sehingga Sumsel menjadi lebih Maju.

“Inilah yang perlu diperbaiki agar tidak memilih pemimpin yang sembarangan. Memilih anggota dewan jangan asal pilih, saya selalu mengatakan untuk merubah suatu institusi negara, suatu provinsi, kabupaten/kota cukup hadirnya satu pemimpin yang komit dengan integritas,mau bekerja keras punya visi misi dan didukung oleh anggota dewan,”jelasnya

Lihatlah negara maju, seperti Singapura. Negara kecil tidak memiliki hasil bumi apalagi hasil perkebunan, air saja minta distribusi dari negara luar, tapi dengan pemimpin yang hebat jadi negara maju.

“Contohnya di Singapura air saja butuh dari Malaysia negara kecil tidak memiliki apapun. Apalagi tambang Tidak ada kebun. Dengan datangnya Lee Kuan Yew mengubah semuanya, jadi kita butuh seorang pemimpin yang hebat untuk melakukan perubahan,” tutupnya. (#RomoKefas)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!