Setelah 20 Tahun, Band TBK Kembali Merilis Mini Album “Rejuvenasi”

Kefaspelita
Img 20230430 Wa0004
Spread the love

Jakarta – Pelitanusantara.com Setelah rentang waktu yang cukup panjang sekitar 20 tahun akhirnya Band TBK merilis album yang ke 2.

Dari tahun 2003 hingga sekarang tahun 2023 adalah sebuah jarak waktu yang cukup fenomenal untuk sebuah project band untuk bisa tetap menjaga semangat berkarya kembali atau Rejuvenasi.Dengan napak tilas single hitsnya terdahulu berjudul “Bukannya Aku Takut”, hits yang masih popular hingga saat ini.

TBK, kepanjangan dari (Tuhan Berserta Kita), adalah projek musik band alternative pop rock asal Jakarta yang dibentuk pada tahun 2003. Digawangi oleh musisi senior Bimo Sulaksono, TBK Berhasil mencetak one hit wonder dengan single lagu pertama tahun 2003 “Bukannya Aku Takut” yang cukup mendulang popularitas saat itu & banyak di cover /recycle ulang oleh penyanyi solo maupun band seperti Mulan Jameela, Juliette Band & Ariel Noah feat. Mirriam Eka.

Setelah cukup lama tidak merilis karya album, pada 2023 ini akhirnya TBK merilis EP atau mini album bertajuk “REJUVENASI” dengan mengusung personil formasi terbaru yaitu:
-Abdye Fransico (Lead Voc, Guitar)
-Denny Indrajaya (Guitar Lead)
-Bimo Sulaksono ( Bass, Piano/keyboard, Drum, Back vocal)

EP atau mini album TBK yang bertitle Rejuvenasi ini terdiri dari 6 track lagu. Rejuvenasi yang memiliki arti peremajaan, semangat kembali berkarya & bereksperimen melalui single pertama dari EP TBK ini yang berjudul “Berdiri Di Samping Kamu”yang diciptakan oleh Bimo Sulaksono dan memakan waktu selama 3 bulan dalam proses pembuatan albumnya.

Lirik single lagu “Berdiri Di Samping Kamu” ini menceritakan tentang dimana suatu titik puncak keterpurukan seseorang yang tetap harus dijalankan secara ikhlas & keyakinan pasti akan ada yang menolong tanpa pamrih. Lagu ini dibalut dengan aransemen musik bernuansa klasik alternative pop rock.

TBK menawarkan genre musik alternative klasik pop rock yang fresh dan terdengar cukup melawan arus dengan pasar musik milenial yang ada pada saat ini. Hadirnya TBK diprediksi akan kembali bisa meramaikan industri musik pop rock tanah air.

kepada awak media, Bimo yang pada awal karirnya dikenal sebagai personil Band Netral ini mengatakan untuk album ini TBK tulus berkarya & murni menjunjung tinggi originalitas tanpa terpengaruh trend musik yang ada pada saat ini dan yakin suatu karya lagu bagus cepat atau lambat pasti akan secara organik akan terdengar terekam masuk ke lubuk hati si pendengar.

“Dan semoga mini album EP TBK Rejuvenasi ini bisa diterima, bisa didengar sepanjang masa di kancah musik pop tanah air,” tandas Bimo.(Yd)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!