Serap Aspirasi Masyarakat Pesisir, Satpolair Polresta Tangerang Gelar Polisi RW

IMG-20231003-WA0267
Spread the love

TangerangPN News || Bhabinkamtibmas Satpolair Polresta Tangerang Polda Banten melaksanakan kegiatan Polisi RW untuk cegah kejahatan dan serap aspirasi masyarakat, Selasa (03/10). Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk upaya kepolisian dalam menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat serta memberikan pelayanan yang memadai.

Dalam kegiatan Polisi RW, Bhabinkamtibmas Satpolair Polresta Tangerang berkunjung ke setiap wilayah RW di daerah pesisir pantai Kronjo . Mereka bertemu dengan Ketua RW beserta pengurusnya untuk berdiskusi dan mendengarkan keluhan maupun aspirasi masyarakat terkait masalah keamanan dan ketertiban.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga memberikan arahan dan sosialisasi kepada warga masyarakat mengenai tindakan pencegahan kejahatan di lingkungan mereka. Mereka memberikan informasi tentang cara mengamankan rumah, menghadapi tindak kejahatan, serta pentingnya kerjasama antara masyarakat dan kepolisian dalam menjaga keamanan lingkungan.

Dalam kegiatan ini, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan informasi terkait kegiatan kepolisian lainnya, seperti program-program pencegahan kriminalitas, kampanye keselamatan berlalu lintas, dan penanggulangan narkoba. Masyarakat juga diberikan kesempatan untuk menyampaikan keluhan atau permintaan kepada Bhabinkamtibmas yang akan disampaikan kepada pihak yang berwenang.

Kapolresta Tangerang Polda Banten Kombes Pol DR. Sigit Dany Setiyono melalui Kasat Polair mengatakan Melalui kegiatan Polisi RW, Bhabinkamtibmas berharap dapat mendekatkan diri dengan masyarakat dan merangkul mereka sebagai mitra dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan.

“Dengan adanya komunikasi yang baik antara masyarakat dan kepolisian, diharapkan dapat mencegah terjadinya tindak kejahatan dan menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman untuk semua.” Ujar Kasat Polair Kompol Agus.

(Rika)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!