Sekretaris BKD Nias Selatan Terlibat Dalam Praktis Politik & Jadi Tim Sukses Pemenangan Paslon 01 Bupati Hilarius Duha-Firman Giawa di Pulau Tello

Nias Selatan – Pelitanusantara.com | Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Daerah di Nias Selatan dalam pantauan media banyak ASN tidak menjaga netralitas sebagai abdi negara. ASN tidak lagi mengikuti dan tidak patuh pada aturan yang telah diatur pemerintah tentang Netralitas ASN dalam pilkada tahun 2020.

Pilkada Bupati Nias Selatan sudah didepan mata pelaksanaanya, seperti diketahui dalam langkah-langkah mencari pendukung tim membuat berbagai bentuk kegiatan menjual visi-misi Bupati yang menjadi Calon Bupati andalan mereka.

Dalam kegiatan pembentukan tim pemenangan paslon salah satu calon Bupati Nias Selatan Hilarius Duha-Firman Giawa Nomor urut 2, melibatkan beberapa ASN, ironisnya Kepala Badan BKD Anarota Ndruru dan Sekban BKD Nias Selatan Sanehaoni Bidaya menunjukan diri sebagai pembentuk tim pemenangan Hilarius Duha-Firman Giawa di kepulauan Tello Nias Selatan.

Konfirmasi kepada Kaban BKD Nias Selatan beberapa waktu lalu mengatakan telah mengedarkan surat kepada seluruh SKPD agar menjaga netralitas dalam pesta demokrasi khususnya di Nias Selatan. Tetapi ke 2 Publik figur dibadan kepegawaian daerah Anarota Ndruru dan Sanehaoni Bidaya sengaja berselvi dan membuat vidio menjelaskan dukungannya kepada Pasangan Calon Bupati Hilarius Duha-Firman Giawa.

Dihimbau kepada yang mengawasi pilkada Nias Selatan (Bawaslu) menindak para ASN yang ikut politik praktis, sesuai aturan yang berlaku, agar ASN yang lainnya tidak mengikuti jejak atasan yang berpihak kepada salahsatu paslon apalagi menunjukan dukungannya kepada  Incumbent. (ED/Team/pelitanusantara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *