Satgas Pamtas RI-RDTL sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad Terima 1 Buah Granat Senapan 40 mm Buatan Belgia dari warga

Kupang,pelitanusantara.com Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan RI-RDTL Yonarmed 6/3 Kostrad , Rabu 05 Mei 2021 saat melaksanakan anjangsana menerima penyerahan 1 buah granat senapan 40 mm (GSP) buatan belgia dari masyarakat perbatasan di Desa Natemnanu, Kecamatan Amfoang timur, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad Letkol Arm Andang Radianto S.A.P melalui rilisnya, Kamis 06 Mei di Pos Mako Satgas Eban.

Granat Senapan 40 mm ini diterima Satgas Pamtas dari saudara berinisial I (20) warga Desa Natemnanu, Kec Amfoang timur, “Granat yang diduga turunan dari Alm Bapaknya ini diserahkan saudara Berinisial I kepada Anggota Pos Oepoli Pantai Praka Yakobus Thomas Gambe saat melaksanakan anjangsana”, katanya.

Dia menyampaikan menurut laporan Praka Yakobus Thomas Gambe dan pengakuan saudara berinisial I granat senapan 40 mm ini pernah melihat Alm Bapaknya pernah Menanam benda yang belum diketahui isinya tersebut berupa pipa tabung semasa saudara berinisial I (20) masih kecil,dimana Alm Bapak dari saudara berinisial I (20) adalah mantan milisi eks Tim-Tim.

Saat itu dia sedang melaksanakan kebaktian di gereja Katholik St.Maria Mater Dei Oepoli dan tidak sengaja bertemu dengan Anggota Pos Oepoli Pantai yaitu Praka Yakobus sehabis pulang gereja, dari perbincangan itu Praka Yakobus Thomas Gambe Anggota satgas pos Oepoli pantai mendapatkan informasi Bahwa Alm Bapak dari Saudara berinisial I (20) Mantan milisi eks Tim-Tim, Karena selama ini dikubur dekat pekarangan rumah dan tidak tahu harus diserahkan kemana, Berkat pendekatan dan Teritorial dari anggota satgas pos Oepoli pantai Praka Yakobus Thomas Gambe berhasil, Akhirnya Saudara berinisial I (20) Menyerahkan Benda Tersebut.

“Saat ini granat senapan 40 mm yang bertuliskan FRG RFI-40 BT 7,62 A6 sudah diamankan di Gudang Senjata Pos Oepoli Pantai untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan,” terang Danpos Oepoli Pantai.

“Saudara berinisial I (20) warga Desa Natemnanu sangat berterima kasih kepada Satgas Pamtas RI-RDTL sektor barat Yonarmed 6/3 Kostrad yang telah mengamankan granat nanas ini,” tambahnya (PN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *