Satbrimob Polda Banten Siap Amankan Pilkades Lebak. Ayoo Wujudkan Pilkades Lebak yang Aman, Sehat dan Kondusif.

  • Bagikan

LEBAK – PELITANUSANTARA.COM Pilkades serentak 2021 di Kabupaten Lebak mulai hari ini Minggu, (24/10) secara bersamaan di laksanakan, Warga Kabupaten Lebak mulai menggunakan hak suaranya dalam memilih Kepala Desa di wilayahnya masing- masing untuk 6 tahun mendatang.

Satbrimob Polda Banten siap melakukan pengamanan Pilkades Kabupaten Lebak di 265 Desa dengan jumlah 1.655 TPS.

Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto melalui Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho mengatakan bahwa Satbrimob Polda Banten dan Sat Resimen 2 Pelopor Kedung halang Bogor melakukan pengamanan Pilkades supaya berjalan Aman, Sehat dan Kondusif.

“Personel yang diturunkan dalam pengamanan yaitu dari Satbrimob Polda Banten Banten sebanyak 184 Personel dan dari Sat Resimen 2 Pelopor Kedung halang Bogor sebanyak 215 Personel,”Kata Dwi Yanto, Minggu (24/10).

Dwi Yanto menyampaikan bahwa personel Brimob Banten melakukan pengamanan, baik pada saat tahapan pencoblosan di TPS maupun tahap penghitungan hasil suara.

“Pengamanan dilakukan dengan 6 zonasi, Untuk penempatan zonasi yaitu zona I di Maja, zona II di Muncang, zona III di Leuwidamar, zona IV di Lebakgedong, zona V di Bayah, dan Zona VI di Banjarsari,” ujar Dwi Yanto.

Terakhir ia berharap Agar personel dapat melaksanakan tugas sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) agar tak melanggar aturan dan memastikan massa dapat dikendalikan dengan meminimalkan jatuhnya korban baik dari masyarakat ataupun anggota dan selalu menjaga kesehatan agar tidak sakit, sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Untuk diketahui pelaksanaan Pilkades serentak yang dilakukan di Kabupaten Lebak pada Minggu (24/10) dilaksanakan di 265 Desa dengan jumlah 1.655 TPS. dan diharapkan Pilkades di Kabupaten Lebak dapat berjalan dengan aman, Sehat dan kondusif. ( NENA M )

  • Bagikan