Sat Resnarkoba Polres Serkot Raih Juara 2 Kampung Tangguh Anti Narkoba

  • Bagikan

Pelitanusantara.com – Sat Resnarkoba Polres Serkot meraih juara 2 Kampung Tangguh Anti Narkoba, yang sudah lama membina masyarakat di Desa Kasunyatan, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Banten. Penghargaan dilakukan di Aula Serbaguna Polda Banten pada Rabu, 08 Desember 2021.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Wakapolda Banten Brigjen Pol Ery Nursatari, Gubernur Banten Wahidin Halim, Kepala BNNP Banten Brigjen Pol Hendri Marpaung, Danrem 064/MY Brigjen TNI Yunianto, Kapolresta Tangerang, Kapolres Serang dan Polres Serang Kota serta pemenang lomba Kampung Tangguh.

“Alhamdulillah kerja keras semua personil, kita bisa meraih juara 2 Kampung Tangguh Anti Narkoba,” kata Kapolres Serkot, AKBP Maruli Ahiles Hutapea, Rabu (08/12/2021).

Pendirian Kampung Tangguh Anti Narkoba sebagai upaya Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk menekan dan melawan peredaran narkoba yang bisa merusak generasi penerus bangsa.

“Pendirian Kampung Tangguh Anti Narkoba merupakan inisiatif dan inovasi dari pimpinan,” kata Kasat Resnarkoba Polres Serkot, AKP Agus Ahmad Kurnia, Rabu (08/12/2021).

Perang melawan narkoba juga sudah di atur dalam Instruksi Presiden Republik Indonesia nomor 2 tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika, untuk itu Polda Banten telah lebih dahulu melakukan pencanangan Kampung Tangguh Anti Narkoba yang audah dilakukan sejak 25 Agustus 2021.

Aspek penilaian dalam lomba Kampung Tangguh Anti Narkoba yaitu sumber daya manusia (SDM), operasional, sarpras dan partisipasi masyarakat. Untuk tim penilai dari Ditnarkoba Polda Banten, Ditbinmas Polda Banten, BNNP Banten, Kesbangpol Linmas Pemerintah Provinsi (Pemprov), Dinas Kesehatan Pemprov dan Forum Komunikasi Anti Narkoba.

“Polda Banten dan jajaran berkomitmen untuk melakukan berbagai upaya dalam pemberantasan Narkoba, salah satu langkah strategis yaitu dengan menginisiasi dibentuknya kampung tangguh anti Narkoba dibeberapa daerah yang rawan peredaran gelap narkoba,” kata Wakapolda Banten, Irjen Pol Ery Nursatari, Rabu (08/12/2021).

( Nena )

  • Bagikan