Sambut HUT ke-77 Bhayangkara, Polisi di Kota Tangerang Bersih-bersih Tempat Ibadah

IMG-20230616-WA0553
Spread the love

KOTA TANGERANG – PN News || Jajaran personel Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya menyelenggarakan kegiatan bakti religi dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 77  Bhayangkara. Jum’at (16/6/3/2023) pagi.

Bakti religi dilakukan dengan cara membersihkan tempat-tempat ibadah yang ada di Kota Tangerang.

Kegiatan tersebut sebagai bukti contoh nyata harmoni antaragama dan semangat gotong-royong dalam masyarakat yang beragam di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota.

Kegiatan bakti Religi Polres Metro Tangerang Kota kali ini dilaksanakan di Litang Khongcu Bio Jalan Kisamaun No. 145, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Banten.

Litang merupakan satu kesatuan dengan bangunan yang ada di kelenteng, rumah ibadah tiga agama yakni Budha, Tao, dan Konghucu.

“Bakti religi diharapkan menumbuhkan semangat kerjasama secara sukarela, Polisi, pemuka agama dan masyarakat, kita membantu membersihkan tempat ibadah Litang Khongcu Bio, ini juga dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-77 tahun,” kata Kapolres Metro Tangerang kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho. Jumat (16/6/2023).

Zain menilai, Kota Tangerang merupakan daerah berkumpulnya berbagai agama dan keyakinan. Masyarakatnya yang mana menunjukkan toleransi, kerukunan, kebersamaan dan gotong royong di antara anggota masyarakat.

“Selain dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke- 77, kegiatan ini merupakan cara silaturahmi Polri bersama masyarakat, dan ini kami rasa sangat bermanfaat untuk masyarakat, hari ini khususnya bagi warga Tionghoa, Konghucu dan Budha,” tutur Zain.

Sebagai informasi, kegiatan bakti religi Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya ini melibatkan 35 personil dipimpin PS. Kasat Intelkam, Kompol Yenmiko Sianturi, gabungan Anggota Polres dan Polsek Tangerang.

Pengurus Litang Khongcu Bio, Yap Cun Guan dalam keterangannya menyampaikan terima kasih serta mendoakan kepada seluruh jajaran Kepolisian Resort Metro Tangerang Kota agar senantiasa mendapatkan keselamatan dan kelancaran dalam bertugas.

“Terima kasih bantuan bakti religi Jajaran Polres Metro Tangerang Kota, selamat hari Bhayangkara ke-77 pada 1 Juli 2023 mendatang,” ujar dia.

(Ari)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!