Sambil Menunggu Waktu Berbuka Puasa, Babinsa Peduli Lansia, Dengan Mengantar Rantang Kasih

Kabat – Rabu (13/04/2022) Program ini bernama Rantang Kasih dan sudah dilaksanakan sejak Oktober 2017. Kegiatan Rantang Kasih adalah memberikan makanan bergizi setiap hari kepada lansia yang berusia lebih dari 60 tahun, kurang mampu, terlantar, hidup sendiri serta tidak memiliki mata pencaharian dan penghasilan yang pasti.

Koramil 0825/14 Kabat, pada Rabu 13 April 2022 pukul 16.00 WIB secara serentak menyelenggarakan kegiatan bertema “BABINSA PEDULI LANSIA” bersama Program Rantang Kasih. Program Rantang Kasih bukan hal yang baru di Banyuwangi. Karena Program Rantang Kasih merupakan program Pemkab Banyuwangi yang dilaksanakan sejak tahun 2017. Bahkan pada tahun 2020 lalu Program Rantang Kasih Banyuwangi mendapat Rekor MURI.

Hari ini Program Rantang Kasih tidak seperti biasanya. Jika sebelumnya, Rantang Kasih diantar oleh warung penyedia rantang kasih, khusus hari ini rantang kasih diantar oleh seluruh Babinsa Koramil 0825/14 Kabat pada sore hari menjelang berbuka puasa.
Dandim 0825 Banyuwangi melalui Danramil 0825/14 Kabat Kapten Inf Sabar Wiyono menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dan cinta kasih para Babinsa kepada lansia. Terlebih di saat bulan suci ramadhan. Selain sangat baik untuk dilakukan karena ada nilai nilai ibadah, juga merupakan amanah dari Sapta Marga dan Delapan Wajib TNI.

“Kegiatan ini juga menjadi kewajiban tugas para Babinsa untuk selalu tanggap dan peduli terhadap kondisi warga desa binaannya. Sehingga diharapkan semua permasalahan di desanya dapat di monitor dan Babinsa dapat berperan sebagai katalisator penyelesaian,” Danramil 0825/14 Kabat Kapten Inf Sabar Wiyono
Tampak para Babinsa di seluruh wilayah Kecamatan Kabat bersama pemerintah desa mengambil Rantang Kasih dari warung penyedia yang sudah ditunjuk, untuk selanjutnya diantar kerumah para lansia.

“Sambil menunggu waktu berbuka puasa, para Babinsa khusus hari ini sekaligus Komsos dengan cara berbeda. Yaitu dengan cara mengantar Rantang Kasih dan berkunjung kerumah lansia,” tambah Danramil 0825/14 Kabat Kapten Inf Sabar Wiyono.☆☆☆

●□●Kang Bandrio.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.