Revitalisasi Situs Budaya dan Agama ala Polres Karawang

Img 20230620 Wa0686
Spread the love

Karawang – PN News || Dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77, Polres Karawang Polda Jabar melakukan revitalisasi Situs Budaya dan Agama, dengan tajuk merawat Kebhinekaan dalam bingkai persaudaraan dan kesatuan bangsa.

Hal itu dibuktikan dengan meninjau Cagar Budaya Syekh Quro dan Syekh Gentong di Kecamatan Lemahabang, usai merenovasi tempat wudhu di situs makam bersejarah tersebut, Selasa (20/6/2023).

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono menjelaskan, kegiatan itu adalah salah satu cara kepedulian Polri untuk melestarikan Situs Budaya dan Situs Agama yang ada di wilayah masing-masing.

“Polres Karawang mendapatkan kepercayaan dari Polri melalui Polda Jabar untuk ikut berpartisipasi melestarikan Situs Budaya dan Situs Agama yang ada di Kabupaten Karawang,” ujar Kapolres.

Seperti yang diketahui, bahwa revitalisasi Cagar Budaya merupakan salah satu upaya pengembangan Cagar Budaya dalam rangka pelestariannya, khususnya demi menguatkan kembali nilai penting yang terkandung di dalamnya.

Salah satu pengurus Syekh Quro dan Syekh Gentong merasa senang dan bangga atas kunjungan dari Polres Karawang.

“Saya merasa bahagia sekali, sekarang ini dari pihak Polri yang begitu peduli kepada sejarah-sejarah peninggalan, termasuk Makam Kanjeng Wali Syekh Quro, dimana beliau adalah tokoh ulama pertama pembawa ajaran Islam ke tanah Jawa,” katanya.

Dirinya melanjutkan, pada saat ini, dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara yang ke-77, semoga anggota Polri tetap selalu peduli terhadap peninggalan-peninggalan sejarah dan kedepannya akan diadakan bantuan maupun perbaikan di Situs Sejarah Makam Syekh Quro ini.

“Hal itu merupakan wujud kebersamaan Polri dengan masyarakat setempat, dan semoga kedepannya Hari Bhayangkara ini merupakan salah satu hari yang bahagia,” harap salah satu pengurus Makam Syekh Quro ini.

Khususnya, sebentar lagi kita akan mendekati Pemilu, semoga Indonesia tetap semangat. Berbeda tujuan, berbeda pendapat, tetapi tetap satu hati, karena bangsa kita adalah bangsa Bhinneka Tunggal Ika.

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!