Respon Cepat, Personel Polresta Serang Kota Polda Banten Evakuasi Temuan Mayat di Persawahan

Img 20230522 Wa0527
Spread the love

Serang – PN News || Personel Polsek Padarincang Polresta Serang Kota Polda Banten menerima laporan dari masyarakat tentang temuan mayat di sebuah persawahan di Kecamatan Padarincang Kabupaten Serang pada Minggu (21/05) sekira pukul 09.00 Wib.

Kapolresta Serang Kota Polda Banten Kombes Pol Sofwan Hermanto melalui Kapolsek Padarincang AKP Asan membenarkan bahwa personel Polsek Padarincang Polresta Serang Kota menerima laporan dari masyarakat tentang adanya temuan mayat di Kecamatan Padarincang. “Benar bahwa personel Polsek Padarincang menerima laporan tentang adanya temuan mayat laki-laki TO (39) di Kampung Sawah, Desa Ciomas Kecamatan Padarincang Kabupaten Serang,” ucap Asan saat ditemui pada Senin (22/05).

Kemudian Asan menyampaikan bahwa pihaknya langsung berkoordinasi dengan Dokkes dan Inafis untuk mengevakuasi mayat tersebut. “Personel Polsek lalu berkoordinasi dengan pihak Dokkes dan Inafis Polresta Serkot untuk mendatangi tempat kejadian perkara dan evakuasi mayat tersebut,” ujar Asan.

Selanjutnya, Asan menjelaskan kronologi penemuan mayat tersebut. “Pada Minggu (21/05) sekitar 09.00 Wib saat saksi TR (60) sedang menggarap di sawah, ia melihat sosok mayat, lalu TR memberitahukan kepada warga yang lain kemudian ada warga yg mengenali  dari pakaian mayat tersebut di kenali oleh warga dan memberitahukan kepada keluarganya dan dipastikan bahwa benar mayat tersebut adalah orang yang di cari keluarga nya karna sudah 2 minggu menghilang atau tidak pulang ke rumah,” jelas Asan.

Asan mengatakan bahwa mayat berjenis kelamin laki-laki itu merupakan penderita Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ). “Menurut keterangan dari keluarga korban memang benar korban sejak lahir mengidap gangguan jiwa atau ODGJ serta keterangan dari keluarga korban sebelum menghilang meninggalkan rumah korban dalam keadaan sakit dan tidak mau makan,” ujar Asan.

Jenazah saat ini di bawa ke rumah sakit Bhayangkara oleh team forensik dan tim identifikasi Polresta Serang Kota Polda Banten. (Bidhumas).

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!